Sukses


    Piala Dunia 2022, Pendukung Ekuador Teriak Butuh Bir dalam Laga Kontra Qatar

    Bola.com, Doha - Timnas Ekuador sukses mengawali Piala Dunia 2022 dengan hasil positif. Mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Qatar di Al Bayt Stadium, Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

    Sepasang gol dari Enner Valencia pada babak pertama membuat Ekuador menang 2-0 dan untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga.

    Namun ada pemandangan unik yang tersaji di stadion saat pertandingan. Ya, para pendukung Ekaudor meneriakkan kalimat bahwa mereka ingin minum bir, layaknya gelaran Piala Dunia pada edisi-edisi sebelumnya.

    Diketahui FIFA melarang telah melarang penjualan bir atau minuman beralkohol selama berlangsungnya Piala Dunia 2022 di delapan stadion venue Piala Dunia.

    Pengumuman tersebut resmi dikeluarkan FIFA tepat dua hari sebelum kick-off perdana Piala Dunia 2022 usai berdiskusi dengan Qatar selaku tuan rumah. Diketahui, Qatar adalah salah satu negara Muslim yang memiliki aturan ketat terkait alkohol.

    2 dari 6 halaman

    Ingin Ngebir

    Stadion Al Bayt dipenuhi 67 ribu penonton yang menyaksikan opening ceremony Piala Dunia 2022 sekaligus laga pembukaan antara Qatar kontra Ekuador. Dalam pertandingan, Qatar lebih banyak tertekan dan terbukti dengan dua gol Ekuador yang bisa tercipta.

    Melansir dari ESPN, para pendukung tuan rumah banyak yang meninggalkan stadion saat pertandingan belum selesai. Banyak yang tidak kembali untuk babak kedua, membuat ribuan kursi kosong.

    Sementara para fans Ekuador yang kalah jumlah masih setia mendukung tim kesayangannya bertanding. "Kami butuh bir," teriak para suporter Ekuador di stadion.

    3 dari 6 halaman

    Janji Timnas Qatar

    Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez mengomentari hasil minor yang didapat timnya usai kekalahan dari Ekuador. Ia berharap Qatar segera bangkit untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya.

    Qatar disebut bermain sangat buruk saat bersua Ekuador dini hari tadi. Mereka hanya memiliki lima tembakan dalam pertandingan dan tidak ada yang tepat sasaran. Lalu hanya memiliki dua sentuhan di dalam area penalti lawan.

    "Saya akan mengatakan kami merasa tidak enak untuk pendukung kami. Saya berharap di pertandingan berikutnya mereka akan lebih bangga,” ujarnya.

    "Saya tidak akan mengatakan kami naif. Saya akan mengatakan ini tentang kegugupan. Mungkin kami memiliki terlalu banyak keraguan. Kami harus melupakan tekanan dan menjadi lebih kompetitif,” lanjut dia.

    4 dari 6 halaman

    Tekad Kuat Kapten Ekuador

    Sementara kapten Ekuador Enner Valencia, menegaskan tekad kuat timnya bisa melaju jauh setelah kemenangan atas Qatar. Ia menjadi bintang kemenangan dalam laga itu setelah memborong dua gol.

    "Ini baru permulaan Piala Dunia. Kami harus terus bermimpi,” tegas Enner Valencia.

    Sumber: ESPN

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup A Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer