Sukses


    Piala Dunia 2022, Harry Kane Ngeyel Mau Pakai Ban Kapten Pelangi

    Bola.com, Doha - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane menegaskan kembali komitmennya untuk mengenakan ban kapten Pelangi bertuliskan 'OneLove' di Piala Dunia 2022.

    Terutama untuk duel pertama Inggris di Piala Dunia 2022 Grup B melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

    Harry Kane mengabaikan ancaman sanksi yang bisa saja dijatuhkan kepadanya jika nekat mengenakan ban kapten Pelangi. Seorang pemain akan mendapatkan kartu kuning sebelum pertandingan jika kedapatan mengenakan ban kapten Pelangi.

    Harry Kane masuk salah satu kapten dari sembilan negara Eropa yang berencana mengenakan ban lengan pelangi di Piala Dunia 2022 Qatar.

    2 dari 7 halaman

    Bisa Disanksi Lho!

    Ban kapten Pelangi mengundang kontroversial dan termasuk yang dilarang dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Presiden FIFA, Gianni Infantino, memperingatkan tim peserta untuk menggunakan ban kapten sesuai dengan tema kampanye sosial di Piala Dunia 2022.

    Bila tetap menggunakan ban kapten di luar tema, maka sanksi FIFA akan menanti. FIFA mengumumkan sembilan tema kampanye yang akan tercantum di ban kapten tim peserta di Piala Dunia 2022. Tema-tema itu tersebar dari berbagai babak penyisihan hingga final.

    Dalam daftar kampanye FIFA yang dirancang dengan tiga badan PBB yakni UNESCO, WFP, dan WHO, tak ada kampanye OneLove soal LGBTQ. Gianni Infantino menegaskan, agar tidak ada tim yang tetap nekat menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

    3 dari 7 halaman

    Pernyataan Harry Kane

    Federasi sepak bola Inggris yakni FA sedang berkomunikasi dengan badan sepak bola dunia atau FIFA tentang masalah tersebut. Sementara Harry Kane dalam pernyataan terbaru mengatakan keputusannya mengenakan ban kapten pelangi sudah bulat.

    “Saya pikir kami telah memperjelas sebagai tim dan staf serta organisasi bahwa kami ingin mengenakan ban kapten itu,” tegas Harry Kane dilansir dari talkSPORT.

    “Saya tahu FA sedang berbicara dengan FIFA saat ini, dan saya yakin pada waktu pertandingan besok mereka akan mengambil keputusan. Tapi, ya, saya pikir kami telah menjelaskan bahwa kami ingin memakainya,” jelas pemain Tottenham Hotspur itu.

    4 dari 7 halaman

    Pembelaan Gareth Southgate

    Sementara itu, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mendukung sepenuhnya kepada Harry Kane soal rencana penggunaan ban kapten pelangi selama di Piala Dunia 2022.

    “Tidak ada yang bisa saya tambahkan pada apa yang dikatakan Harry. Saya tahu ada beberapa percakapan yang terjadi. Saya pikir sejumlah negara Eropa telah berbicara dan kami telah memperjelas posisi kami, jadi semoga semuanya akan diselesaikan sebelum pertandingan,” beber Southgate.

    5 dari 7 halaman

    Kiprah Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Timnas Inggris akan mengawali kampanye di Piala Dunia 2022 melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi The Three Lions dalam misinya merebut trofi Piala Dunia.

    Duel Inggris kontra Iran akan dimulai pada pukul 20.00 malam WIB. Kemudian akan dilanjutkan pertandingan dari Grup B lainnya antara Amerika Serikat kontra Wales pada Selasa (22/11/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

    Sumber: talkSPORT

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer