Sukses


    Piala Dunia 2022: Gara-gara Baca Wikipedia, Gareth Southgate Ngebet Bikin Inggris Tiru Jerman

    Bola.com, Doha - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, punya misi khusus menjelang melakoni laga perdana Piala Dunia 2022. Dia ingin The Three Lions meniru kesuksesan Timnas Jerman yang mendominasi sepak dunia, khususnya turnamen-turnamen akbar. 

    Timnas Inggris akan melakoni laga perdana di Piala Dunia 2022 dengan meladeni Iran, Senin (21/11/2022) malam WIB. Pertandingan ini akan menjadi ujian awal kesiapan The Three Lions bersaing memperebutkan gelar juara di Qatar. 

    Menurut The Sun, Senin (21/11/2022), Southgate mengaku menghabiskan waktu dengan berselancar di internet menjelang Piala Dunia 2022. Dia sengaja melihat-lihat rekor impresif Jerman, yang merupakan salah satu rival terbesar Inggris. 

    Meskipun membawa Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia dan final Euro 2022, Southgate mengakui rekor Inggris masih memalukan dibandingkan dengan Jerman di kancah turnamen internasional. 

    Gara-gara itulah, Gareth Southgate melecut para pemain Timnas Inggris untuk meniru kesuksesan Jerman, bahkan kalau bisa lebih baik lagi. 

     

    2 dari 6 halaman

    Modal Inggris Tidak Meyakinkan

    Inggris menghadapi laga kontra Iran di Grup B Piala Dunia 2022 dengan modal yang tidak meyakinkan. Mereka melakoni enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan.  

    "Selalu sulit berbicara tentang performa, karena Anda selalu di antara enam pekan, dua bulan pertandingan di sepak bola internasional. Jadi apa sebenarnya arti performa itu?" kata Southgate, seperti dikutip The Sun.

    "Yang ada adalah silsilah. Kami ingin menjadi orang Jerman, yang ketika saya melihat halaman Wikipedia mereka berisi empat medali emas (di Piala Dunia), dua medali perak, dan empat medali perunggu."

    "Di Piala Eropa mereka punya tiga medali emas, tiga perak, dan perunggu," imbuh Southgate. 

     

    3 dari 6 halaman

    Alasan Inggris Harus Meniru Jerman

    Southgate mengakui halaman Wikipedia Timnas Inggris tidak sementereng Jerman. Dia meminta Inggris harus bisa meniru kesuksean Jerman. 

    “Ya, halaman Wikipedia kami tidak terlihat seperti itu. Tetapi kami akan senang jika itu terjadi dalam waktu 40 tahun dan itu harus menjadi tujuan kami, untuk terus menantang," kata dia. 

    "Kami mengingatkan diri kami tentang hak istimewa berada di sini dan keunikannya. Hanya 16 tim Inggris yang pernah ke Piala Dunia," imbuh Southgate. 

     

     

    4 dari 6 halaman

    Jerman Selalu Jadi Contoh

    "Banyak staf dan pemain yang akan menjalani Piala Dunia untuk edisi kedua. Raheem Sterling malah untuk kali ketiga. Anda harus mengingatkan diri sendiri tentang momen ini," tutur Southgate. 

    "Turnamen sepak bola berbeda. Jerman selalu menjadi contoh utama dari itu. Kami perlu menjadi seperti itu," sambung pelatih berkebangsaan Inggris itu. 

    Sumber: The Sun 

     

    5 dari 6 halaman

    Saksikan Piala Dunia di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Intip Posisi Timnas Inggris

    Video Populer

    Foto Populer