Sukses


    Piala Dunia 2022: Absen Lawan Iran, Kyle Walker Siap Tempur untuk Inggris di Laga Kedua

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan berjumpa Iran untuk pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

    Skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 ini, manajer Gareth Southgate memanggil total 26 pemain untuk bertarung di Qatar. Salah satu pemain yang dipanggil Southgate adalah bek Manchester City, Kyle Walker.

    Hanya saja, Kyle Walker bakal absen untuk pertandingan pertama Inggris kontra Iran. Ia masih butuh pemulihan dari cederanya.

    Gareth Southgate membuat keputusan kontroversial dengan memanggil Kyle Walker ikut ke Qatar. Sebab sang pemain baru saja menjalani operasi untuk cedera pangkal paha di bulan Oktober kemarin sehingga ia belum sembuh sepenuhnya jelang turnamen ini.

    2 dari 7 halaman

    Sudah Tak Sabar

    Meski demikian, Kyle Walker mengklaim siap tempur untuk pertandingan kedua Timnas Inggris. Setelah melawan Iran, masih ada dua laga yang dijalani The Three Lions di penyisihan grup.

    Mereka akan menantang Amerika Serikat, Sabtu (26/11/2022) dan melawan Wales untuk partai terakhir pada Rabu (30/11/2022).

    “Saya rasa waktunya terlalu singkat bagi saya untuk bisa bermain di pertandingan pertama nanti," ujar Walker kepada ITV via Independent.

    3 dari 7 halaman

    Semakin Membaik

    Walker menyebut bahwa kondisinya sebenarnya sudah membaik. Jadi ia siap berlaga lagi bersama Inggris setelah pertandingan pertama.

    "Saya rasa kondisi saya sudah akan jauh lebih baik dan siap untuk bermain setelah pertandingan pertama nanti," sambung Walker.

    "Saya masih memiliki sedikit masalah dengan operasi yang saya lalui beberapa saat yang lalu. Namun berkat bantuan para fisio di Manchester City, kondisi saya sekarang sudah jauh lebih sehat dan fit," lanjut pemain berposisi bek kanan itu.

    4 dari 7 halaman

    Tetap Tenang

    Lebih lanjut Walker mengaku selalu optimistis bisa bermain di Piala Dunia 2022. Ia tahu bahwa ia bisa pulih tepat waktu kendati ia harus naik ke meja operasi.

    "Ya, saya tidak pernah khawatir mengenai kondisi saya. Saya selalu percaya bahwa diri saya bisa pulih di waktu yang tepat," sambung Walker.

    "Ketika dokter mengatakan saya harus naik operasi, saya sama sekali tidak takut. Saya tahu bahwa dengan persiapan yang tepat, saya bisa pulih tepat waktu," jelas Walker.

    5 dari 7 halaman

    Siapkan Pengganti

    Pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak terlalu cemas jika Kyle Walker harus absen melawan Iran. Sebab ia sudah mempersiapkan sejumlah opsi cadangan.

    Ada Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold dan Ben White yang bisa mengisi pos bek kanan jika Walker absen.

    Sumber: Independent

    6 dari 7 halaman

    Persaingan di Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Liputan Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer