Sukses


    Misteri Banyaknya Kursi Kosong saat Qatar Kalah dari Ekuador di Laga Perdana Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Ribuan kursi kosong terlihat saat Ekuador mengalahkan tuan rumah Qatar pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu malam WIB (20/11/2022).

    Enner Valencia menjadi bintang kemenangan Ekuador atas tuan rumah Qatar. Striker berusia 33 tahun itu mencetak dua gol pada menit ke-16 lewat penalti dan menit ke-31 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan Angelo Preciado

    Skor 2-0 tersebut bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan tersebut membuat Ekuador sementara memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2022 dengan poin tiga.

    Di sisi lain, pemandangan tak sedap muncul saat Qatar kalah dari Ekuador tersebut. Ribuan kursi kosong terlihat di Al Bayt Stadium. Kursi kosong ini terlihat jelas pada babak kedua.

    Padahal, sebelumnya stadion terlihat penuh untuk menyaksikan rangkaian acara pada saat pembukaan Piala Dunia 2022.

    2 dari 3 halaman

    Kursi Kosong

    Legenda Inggris, Gary Lineker, membenarkan banyaknya kursi kosong di babak kedua laga Ekuador versus Qatar saat siaran bersama Alan Sharer. Lineker mengatakan banyaknya kursi kosong itu terlihat mencolok.

    "Ini baru satu jam, sudah banyak yang meninggalkan stadion, begitu juga di babak kedua," imbuh Sharer.

    "Mereka tidak kembali lagi ke stadion, pastinya jumlahnya sudah tak sama seperti yang kita lihat sebelum pertandingan," lanjut Sharer.

    Lineker menambahkan bahwa sepertinya banyak penonton yang kecewa dengan timnas mereka. Itulah mengapa banyak suporter Qatar langsung pergi setelah tim nasionalnya tertinggal dua gol dari Ekuador di babak pertama.

    Melansir dari Metro, jumlah penonton yang datang saat upacara pembukaan dan laga Qatar kontra Ekuador mencapai 67.372. Namun, jumlah itu tak tampak di babak kedua.

    Padahal, bulan lalu FIFA  telah mengumumkan bahwa hampir tiga juta tiket telah terjual untuk Piala Dunia 2022. Qatar menjadi negara dengan jumlah penjualan tiket terbanyak, yakni 37 persen.

    Di sisi lain, hal serupa juga pernah terjadi pada Piala Dunia 2018, FIFA sempat menginvestigasi banyaknya kursi kosong di stadion saat Uruguay mengalahkan Mesir dengan skor 1-0 pada hari pertama pertandingan.

     

    Sumber: Metro

    3 dari 3 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer