Sukses


    Yuk Tengok Lagi Nomor Pemain Inggris di Piala Dunia 2022: 1-11 tak Jaminan Starter

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris telah mengumumkan nomor skuad resmi pemain untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Kini, The Three Lions sedang bersiap melakoni laga pertama Grup B kontra Iran, Senin (21/11/2022) malam WIB. 

    Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengumumkan nomor punggung setelah 26 pemainnya berkumpul di St. George's Park pekan lalu.

    Sebelum berangkat ke Qatar, para pemain Inggris melakukan kesepakatan untuk memilih nomor punggung masing-masing. Setiap tim peserta Piala Dunia hanya bisa memberikan pemainnya jersey bernomor punggung 1 hingga 26, tidak boleh yang lain. 

    Nomor punggung di jersey yang akan mereka kenakan ini tentu saja bisa menandakan status pemain inti atau pelapis. Nomor punggung 1 hingga 11 bisa menandakan sang pemain akan masuk starting XI, sisanya hanya menjadi pelapis. 

    Lalu siapa saja yang akan mengenakan jersey dengan nomor punggung untuk tim utama maupun untuk pelapisnya di Timnas Inggris? Langsung kita simak daftar nomor punggung untuk setiap pemain.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Tim Utama

    Nomor satu biasanya untuk posisi penjaga gawang utama. Tidak mengherankan Jordan Pickford akan mengenakan nomor punggung 1 karena  akan mengemban tanggungj awab sebagai penjaga gawang utama Three Lions.

    Harry Maguire juga mendapat jersey bernomor 6 dan bisa jadi Southgate akan tetap mempercayakan posisi starter kepadanya. Sementara itu Jack Grealish, Jordan Henderson dan Marcus Rashford masing-masing mendapatkan nomor 7, 8 dan 11.

     

     

    3 dari 5 halaman

    Belum Pasti Starter

    Meski demikian, banyak pengamat memprediksi pemain yang mendapatkan jersey bernomor 1 hingga 11 belum tentu menjadi starter. Alasannya, sejumlah pemain bintang Inggris mengenakan nomor lebih besar dari angka 11.

    Sebut saja pemain penting Manchester City, Phil Foden, mengenakan nomor 20, kemudian talenta Arsenal Bukayo Saka mendapat nomor 17. Sementara Ben White, Callum Wilson, James Maddison, Jude Bellingham dan Conor Gallagher mendapat angka lebih dari 20-an.

     

    4 dari 5 halaman

    Daftar Nomor Pemain Inggris

    1-Jordan Pickford

    2-Kyle Walker

    3-Luke Shaw

    4-Declan Rice

    5-John Stones

    6-Harry Maguire

    7-Jack Grealish

    8-Jordan Henderson

    9-Harry Kane

    10-Raheem Sterling

    11-Marcus Rashford

    12-Kieran Trippier

    13-Nick Pope

    14-Kalvin Phillips

    15-Eric Dier

    16-Conor Coady

    17-Bukayo Saka

    18-Trent Alexander-Arnold

    19-Mason Mount

    20-Phil Foden

    21-Ben White 

    22-Jude Bellingham

    23-Aaron Ramsdale

    24-Callum Wilson

    25-James Maddison

    26-Conor Gallagher

    Sumber: Mirror

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Liputan Piala Dunia di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer