Sukses


    Ulasan Luciano Leandro, Inggris Vs Iran di Piala Dunia 2022: Bakal Sengit, Kuncinya Ada di Harry Kane

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan bertemu Timnas Iran dalam laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 Senin (21/11/2022) malam. Duel kedua tim ini akan dihelat di Khalifa International Stadium, Doha.

    Sepak mula pertandingan ini dimulai pukul 20.00 WIB, dan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio. Laga nanti diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Mengingat kedua kesebelasan sebelumnya memang belum pernah bertemu, baik di laga resmi maupun uji coba.

    Tetapi soal hasil akhir, Timnas Inggris diyakini bakal menang di pertandingan nanti. Prediksi ini dilontarkan legenda PSM Makassar, Luciano Leandro. Pria asal Brasil itu berujar, tiga poin perdana akan menjadi milik The Three Lions.

    "Predikisi saya Inggris akan menang 2-1 atas Iran. Bahkan dengan semua favoritisme tim Inggris, saya tidak yakin ini akan menjadi pertandingan yang mudah," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com, Senin (21/11/2022) pagi.

    2 dari 6 halaman

    Bakal Berjalan Ketat

    Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, pertandingan akan berjalan cukup ketat. Pasalnya Iran datang ke Qatar dengan bekal yang lebih baik ketimbang Inggris. Dalam 21 pertandingan terakhir Team Melli hanya mengalami dua kekalahan.

    Sebaliknya, Inggris tidak mampu menang sekalipun dari tujuh laga yang dilakoni. Termasuk di ajang UEFA Nations League 2022/2023. Hasil jeblok itu membuat Timnas Inggris terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan.

    Timnas Iran memastikan diri lolos Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan. Mereka adalah jawara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    Menurut Luciano Leandro, Iran adalah tim yang tahu bagaimana mempertahankan diri dan memiliki transisi ofensif yang sangat cepat.

    "Kalau Inggris percaya pada penguasaan bola, pada pemulihan setelah kekalahan langsung. Tetapi saya tetap yakin pada permainan yang bagus dan kemenangan untuk Inggris tentunya," kata mantan pemain yang mempersembahkan trofi Liga Indonesia musim 2001 tersebut.

    3 dari 6 halaman

    Inggris Lebih Mendominasi

    Kendati demikian, pelatih berusia 56 tahun itu memprediksi Inggris bakal lebih mendominasi pertandingan. Selain mengedepankan gaya permainan yang cepat, The Three Lions disebut akan selalu berusaha menguasai bola, mengeksplorasi teknik dan kecepatan para gelandang dan penyerangnya.

    "Sedangkan Iran akan datang dengan postur tertutup, memilih meninggalkan penguasaan bola. Pada bola dengan Inggris untuk pemulihan, transisi ofensif, cepat dan ambil sektor pertahanan Inggris yang tidak terkompresi," ucap Luciano Leandro kelahiran Rio de Janeiro, 1 Februari 1966.

    4 dari 6 halaman

    Harry Kane Kunci Permainan

    Luciano Leandro menilai bahwa Harry Kane bakal jadi aktor kemenangan Timnas Inggris. Dia berujar, pemain berusia 29 tahun itu akan tampil gacor di Piala Dunia 2022.

    Pun demikian di laga pembuka nanti, pria kelahiran Rio de Janeiro itu memprediksi The HurriKane jadi salah satu penyumbang gol kemenangan timnya.

    "Harry Kane seorang pemain yang sangat pintar. Dia punya visi di depan gawang, pemain goleador yang bisa menjadi aktor prinsipal di pertandingan nanti," tuturnya.

    Oleh karena itu, Luciano Leandro yakin striker andalan Tottenham Hotspur itu bakal jadi mimpi buruk Iran di laga pembuka Piala Dunia 2022. Harry Kane sejauh ini sudah memiliki 75 caps di skuad senior dan berhasil mencatatkan 51 gol. Dia mendekati rekor keseluruhan mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney dengan 53 gol. (Ana Dewi)

    5 dari 6 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer