Sukses


    Timnas Inggris Ditunggu Bonus Menggiurkan jika Juarai Piala Dunia 2022, Masing-masing Pemain Bisa Kantongi Rp9 Miliar

    Bola.com, Doha - Timnas Inggris akan diguyur bonus menggiurkan jika menjuarai Piala Dunia 2022. Skuad Inggris akan mendapat 13 juta pounds (Rp241,4 miliar), atau masing-masing pemain mengantongi 500 ribu pounds (Rp9,2 miliar). 

    Nominal bonus ini dua kali lipat dibanding yang dijanjikan untuk Timnas Inggris jika menjadi kampiun Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, Inggris dijanjikan bonus 215 ribu pounds (Rp3,9) per pemain.

    Sayangnya, saat itu Inggris hanya menjadi semifinalis. Mereka kalah dari Kroasia di babak empat besar. 

    Menurut Daily Star, Senin (21/11/2022), manajer Gareth Southgate juga dijanjikan bonus yang melimpah. Pelatih berkebangsaan Inggris itu bisa meraup 3 juta pounds jika berhasil membawa timnya ke tangga juara. 

    Bagaimana pun gelar juara di Piala Dunia 2022 sangat dinantikan Timnas Inggris. Bayangkan saja, sebagai negara yang mengklaim sebagai penemu sepak bola, mereka kali terakhir menjadi juara dunia pada Piala Dunia 1966. 

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Southgate Juga Bisa Dapat Bonus Tambahan

    Skuad Gareth Southgate juga akan mendapat bonus komersial tambahan yang cukup besar. Mereka akan dikucuri bonus komersial 7 juta pounds (Rp129,9 miliar) jika pulang dari Qatar membawa trofi juara. 

     

    Tim Eropa lainnya seperti Jerman dan Belgia dikabarkan juga ditawari nominal  yang hampir sama dengan Inggris. Namun, Brasil dikabarkan menjadi negara yang dijanjikan bonus yang paling menggiurkan karena punya kesepakatan besar dengan Nike. 

    Namun, belum disebutkan dengan terperinci berapa nominal bonus untuk Brasil jika menjuarai Piala Dunia 2022. 

     

    3 dari 6 halaman

    Inggris Diprediksi Bisa Bungkam Iran

    Timnas Inggris akan bertemu Timnas Iran dalam laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 Senin (21/11/2022) malam. Duel kedua tim ini akan dihelat di Khalifa International Stadium, Doha.

    Sepak mula pertandingan ini dimulai pukul 20.00 WIB, dan disiarkan langsung oleh SCTV dan Vidio. Laga nanti diprediksi bakal berjalan seru dan menarik. Mengingat kedua kesebelasan sebelumnya memang belum pernah bertemu, baik di laga resmi maupun uji coba.

    Tetapi soal hasil akhir, Timnas Inggris diyakini bakal menang di pertandingan nanti. Prediksi ini dilontarkan legenda PSM Makassar, Luciano Leandro. Pria asal Brasil itu berujar, tiga poin perdana akan menjadi milik The Three Lions.

    "Predikisi saya Inggris akan menang 2-1 atas Iran. Bahkan dengan semua favoritisme tim Inggris, saya tidak yakin ini akan menjadi pertandingan yang mudah," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com, Senin (21/11/2022) pagi.

     

    4 dari 6 halaman

    Berjalan Ketat

    Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, pertandingan akan berjalan cukup ketat. Iran datang ke Qatar dengan bekal yang lebih baik ketimbang Inggris. Dalam 21 pertandingan terakhir Team Melli hanya mengalami dua kekalahan.

    Sebaliknya, Inggris tidak mampu menang sekalipun dari tujuh laga yang dilakoni. Termasuk di ajang UEFA Nations League 2022/2023. Hasil jeblok itu membuat Timnas Inggris terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan.

    Timnas Iran memastikan diri lolos Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan. Mereka adalah jawara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    Menurut Luciano Leandro, Iran adalah tim yang tahu bagaimana mempertahankan diri dan memiliki transisi ofensif yang sangat cepat.

    "Kalau Inggris percaya pada penguasaan bola, pada pemulihan setelah kekalahan langsung. Tetapi saya tetap yakin pada permainan yang bagus dan kemenangan untuk Inggris tentunya," kata mantan pemain yang mempersembahkan trofi Liga Indonesia musim 2001 tersebut. 

    Sumber: Daily Star 

    5 dari 6 halaman

    Yuk Intip Persaingan di Grup B

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Piala Dunia di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer