Sukses


    Striker Arema Nilai Timnas Inggris Bakal Menang Mudah atas Iran di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Malang - Timnas Inggris akan memulai kiprahnya babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (21/11/2022) malam ini. Mereka akan tampil di Stadion Khalifa International melawan Iran mulai pukul 20.00 WIB.

    Di atas kertas, Timnas Inggris lebih diunggulkan. Sebab, materi pemain mereka lebih mentereng ketimbang Iran.

    Ditambah lagi, Iran punya historis kurang bagus di Piala Dunia. Enam kali mereka tampil, tapi belum pernah lolos dari fase grup.

    Pemain Arema FC asal Padang, Irsyad Maulana juga menjagokan Inggris di laga ini. “Bukannya saya memandang rendah tim Asia (Iran). Tapi materi pemain Inggris lebih bagus,” katanya.

    2 dari 7 halaman

    Bergemilang Bintang

    Irsyad melihat di skuat Inggris masih tercantum nama-nama seperti Harry Kane, Phil Foden, Jack Grealish, Marcus Rashford dan lainnya.

    “Saya pikir komposisi pemain dari belakang sampai depan merata. Saya lihat banyak juga pemain dengan karakter menyerang. Jadi, Inggris bisa menang di pertandingan pertama ini,” sambungnya.

    3 dari 7 halaman

    Belajar dari Pengalaman

    Dalam dua turnamen sebelumnya, Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, Inggris tampil apik. Mereka melaju sampai semifinal Piala Dunia edisi sebelumnya.

    Sedangkan di Piala Eropa 2020, tim berjuluk The Three Lions ini jadi runner up. Wajar jika di Grup B, Inggris jadi tim yang diunggulkan untuk melaju ke babak selanjutnya.

    4 dari 7 halaman

    Soal Keberadaan Harry Maguire

    Hanya saja ada satu yang selalu jadi sorotan di Inggris. Yakni bek Harry Maguire. Pemain asal klub Manchester United tersebut belakangan dikenal sering melakukan blunder.

    Tapi pelatih Inggris, Gareth Southgate tetap membawa defender 29 tahun itu.

    “Kalau soal itu, publik bisa menilai. Tapi dari kemampuan, pasti semua pemain yang dibawa sebenarnya kualitasnya bagus,” sambungnya.

    5 dari 7 halaman

    Menanti Kejutan Iran

    Meski tidak diunggulkan, Iran tetap bisa memberikan kejutan. Dari pemain yang dibawa, tercantum satu nama yang sempat jadi sorotan di Eropa. Yakni striker Mehdi Taremi.

    Pemain 30 tahun ini membela FC Porto di Liga Champions Eropa 2022/2023. Dia mencetak 5 gol dan sempat jadi pemain tersubur sebelum dilampaui Mohammed Salah (Liverpool).

    Jadi, lini belakang Inggris tetap harus waspada di laga ini. Jika lengah, penyerang berpostur 187 cm ini bisa memberi hukuman. Apalagi secara mental dia akan lebih percaya diri.

    Selain itu, banyak yang membandingkannya dengan striker Inggris, Harry Kane jelang laga ini. Publik ingin melihat siapa yang lebih tajam diantara keduanya. Meskipun di sisi lain, Kane disuport pemain dengan nama besar.

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer