Sukses


    5 Skill Ajaib Pemain Sepak Bola di Piala Dunia (Bagian I): Sangaaar, Ada yang Terbang

    Bola.com, Jakarta - Skill ajaib para bintang sepak bola dunia selalu tersaji hampir di tiap edisi Piala Dunia. Tidak terkecuali Piala Dunia 2022 yang bisa saja bakal muncul aksi-aksi hebat dari para pemain.

    Piala Dunia tidak hanya menjadi ajang adu kehebatan dan kekuatan demi mendapatkan gelar juara. Turnamen akbar empat tahunan ini juga terkenal dengan biaya besar, hiburan, drama, kemampuan istimewa, hingga hal kontroversi.

    Pemain yang memperagakan performa oke akan menjadi sorotan. Meski tim yang dibela kalah, aksinya tetap melegenda.

    Pada era modern, aksi brilian pemain di Piala Dunia menjadi viral di media sosial. Aksi hebat ini bisa menjadi tren yang akan diikuti para pemain sepak bola di seluruh penjuru bumi.

    Berikut lima skill mumpuni pemain di Piala Dunia bagian satu untuk peringkat 10 hingga 6. Kita tengok sebentar sebelum menyaksikan yang bisa tersaji di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    10. Gol Benjamin Pavard (2018)

    Gol Pavard saat memperkuat Prancis melawan Argentina pada Piala Dunia 2018, sebenarnya mudah saja orang lain tiru. Tetapi gol ini membutuhkan banyak keterampilan dan teknik hebat.

    Dia mampu melepaskan tendangan voli melengkung yang menuju sudut gawang dan membuat pemain Argentina termasuk penjaga gawang Franco Armani kecolongan.

    Gol tersebut sangat istimewa ketika dan jadi penentu Prancis ke laga-laga selanjutnya hingga juara.

     

    3 dari 7 halaman

    9. Panenka Zinedine Zidane (2006)

    Semua orang bakal memuji Antonin Panenka yang melahirkan gaya baru menendang penalti. Penalti asli Panenka terlahir di Euro 1976, dia mencobanya lagi di Piala Dunia 1982..

    Namun, tidak sehebat penalti Zidane di final Piala Dunia 2006.

    Orang tentu tidak akan mengharapkan Panenka dalam pertandingan besar seperti laga final Piala Dunia 2006. Tetapi Zidane berani melakukannya, meski bola sempat mengenai mistar gawang akhirnya memantul ke dalam gawang Italia walau menimbulkan kontroversi.

     

    4 dari 7 halaman

    8. Flip-flap Rivellino (1970)

    Istilah Flip-flap diciptakan oleh Sergio Echigo. Rivellino belajar darinya pada tahun 1964 dan melakukannya bahkan menyempurnakan di Piala Dunia 1970.

    Kini flip-flap yang dikenal sebagai elastico adalah kemampuan menipu pemain bertahan dengan berpikir bahwa penyerang bergerak ke arah yang berlawanan.

    Dengan menggunakan kaki yang lebih kuat, Anda dapat memindahkan bola ke satu arah, sebelum mengambil bola kembali menggunakan bagian dalam kaki. Ketika pada tahun 1970 hal itu terasa istimewa, tetapi kini sejumlah pemain melakukannya, seperti Ronaldinho, Neymar dan Cristiano Ronaldo.

    5 dari 7 halaman

    7. Tendangan overhead Klaus Fischer (1982)

    Tendangan overhead ikonik jarang terjadi dalam pertandingan Piala Dunia. Satu tendangan overhead yang ikonik ialah milik Klaus Fischer pada tahun 1982.

    Dia melakukan tendangan overhead menakjubkan dari jarak dekat ke sudut kanan atas gawang Prancis. Itu adalah momen indah, apalagi Fischer membawa Jerman Barat menang melalui adu penalti.

     

    6 dari 7 halaman

    6. Cuauhtemoc Blanco (1998)

    Cuauhtemoc Blanco merupakan satu di antara pesepak bola hebat dan jadi legenda Meksiko sepanjang masa. Dia memiliki trik yang bernama Cuauhtemina atau trik Blanco yang terkenal di Piala Dunia 1998.

    Trik itu dia keluarkan saat dua bek Korea Selatan menutup jalurnya. Dia menjepit bola di antara dua kakinya dan melompat melewati bek Korea dan berhasil meloloskan diri dari lawan.

    7 dari 7 halaman

    Laporan Langsung Bola.com dari Qatar

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer