Sukses


    Penyebab Wasit Berikan Injury Time 14 Menit pada Babak Pertama Duel Inggris Vs Iran di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Wasit partai Timnas Inggris melawan Iran, Raphael Claus, memberikan waktu tambahan atau injury time selama 14 menit pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia 2022. Mengapa bisa selama itu?

    Jika pembaca menonton duel Timnas Inggris kontra Iran di SCTV, Moji, Vidio, Champions TV, atau Nex Parabola pada Piala Dunia 2022, kemungkinan besar melihat kejadian berdarah pada menit ke-10.

    Kiper Iran, Alireza Beiranvand, bertabrakan dengan rekan setimnya, Majid Hosseini yang berujung cedera kepala dan darah mengucur dari hidungnya.

    Alireza Beiranvand lalu mendapatkan perawatan yang cukup lama di atas lapangan sebelum pelatih Iran, Carlos Queiroz memutuskan untuk menggantikannya dengan Hossein Hosseini pada menit ke-19.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Ganti Waktu Perayaan Gol

    Meski cedera Alireza Beiranvand tidak membuat pertandingan berhenti hingga 14 menit, tambahan waktu selama itu juga untuk mengganti perayaan gol, menurut ulasan Daily Mail.

    Inggris berhasil mencetak tiga gol ke gawang Iran dalam paruh pertama lewat Jude Bellingham pada menit ke-35, Bukayo Saka menit ke-43, dan Raheem Sterling menit ke-45+1 pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

    "Selebrasi bisa berlangsung selama satu setengah menit," ujar Ketua Komite Wasit FIFA, Pierluigi Coliina dinukil dari Daily Mail.

    "Sangat mudah untuk kehilangan tiga, empat, atau lima menit dan ini harus menjadi kompensasi pada akhirnya," jelas Collina.

    3 dari 5 halaman

    Minimalisasi Pemborosan Waktu

    FIFA ingin meminimalisasi pemborosan waktu dan berkomitmen untuk menambah waktu secara akurat ketika pertandingan dihentikan akibat pengecekan VAR, perawatan cedera, pergantian pemain, penalti, dan kartu merah.

    Kondisi itu menyebabkan pertandingan bisa saja berlangsung lebih dari 100 menit, yang normalnya berjalan 90 menit plus tambahan waktu.

    "Kami ingin menghindari pertandingan yang berlangsung selama 40-45 menit permainan aktif. Ini tidak bisa diterima," imbuh Collina, mantan wasit asal Italia itu.

    Sumber: Daily Mail

    4 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    5 dari 5 halaman

    Klasemen Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer