Sukses


    MOTION GRAFIS: Kuasai Penguasaan Bola, Timnas Belanda Bungkam Timnas Senegal di Laga Kedua Grup A Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan saat berlaga dengan Timnas Senegal pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. Gol sundulan Cody Gakpo dan Davy Klaassen ke gawang Senegal menjadi gong pada pertandingan tersebut.

    Sejak awal Timnas Belanda berhasil menguasai permainan. Namun, Senegal juga selalu mendapatkan peluang untuk masuk ke lini pertahanan Timnas Belanda.

    Masuk pada menit 25', Belanda mampu bermain menekan. Namun hingga akhir babak pertama, skor masih imbang 0-0.

    Hal tak berubah banyak pada interval kedua. Senegal beberapa kali memberikan tekanan, namun Belanda secara keseluruhan masih menjadi tim yang lebih baik.

    Cody Gakpo menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. Memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Frenkie de Jong, pemain muda asal klub PSV Eindhoven itu berhasil menyundul bola melewati garis gawang pada menit 84'.

    Belum selesai, Davy Klaassen mampu membawa Belanda dengan skor lebih tinggi 2-0. Golnya ke gawang Senegal menit 90'+6 membuat anak asuh Louis van Gaal itu nyaman.

    Timnas Belanda berhasil mempertahankan kemenangan 2-0 atas Timans Senegal hingga laga bubaran. Hal Ini menjadi tabungan awal untuk Oranje dalam mengarungi Piala Dunia 2022

    *(Video dan naskah ini dibuat oleh Fransiscus Ivan Pangemanan dari Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer