Sukses


    Andries Noppert Bikin Gawang Belanda Aman di Laga Pertama Piala Dunia 2022: Padahal Sempat Diremehkan

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda berhasil mengawali Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Senegal, Senin (21/11/2022) malam WIB. Laga yang berakhir dengan kemenangan itu menjadi momentum yang sangat baik bagi kiper Belanda, Andries Noppert.

    Dalam pertandingan tersebut, Andries Noppert berhasil menjadi satu di antara beberapa pemain kunci yang membawa Belanda meraih tiga poin. Bagaimana tidak? Empat penyelamatan dilakukan Noppert yang berujung dengan clean sheet bagi Tim Oranye.

    Padahal sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Noppert sempat diragukan oleh banyak penggemar Belanda. Namun, penampilannya dalam laga kontra Senegal diyakini bisa membungkam kritik yang ditujukan kepadanya.

    Meski menang dengan skor 2-0, Belanda tampil tidak begitu menawan pada laga ini. Senegal yang bermain tanpa Sadio Mane beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

    Namun, penampilan apik Andries Noppert di bawah mistar gawang berhasil membuat lini pertahanan Belanda sedikit merasa nyaman. Hasilnya, Belanda mampu mencetak dua gol 10 menit sebelum laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 ini berakhir.

    2 dari 5 halaman

    Kesempatan untuk Pemain Muda

    Kemenangan ini terasa sangat istimewa bagi Andries Noppert, mengingat laga melawan Senegal merupakan debutnya bersama Timnas Belanda. Apalagi Noppert membayar tuntas kepercayaan Louis van Gaal yang menjadikannya starter dalam laga Piala Dunia 2022 ini.

    "Anda hanya perlu cukup berani untuk mengambil keputusan. Tidak masalah apakah itu logis atau tidak. hanya ada satu orang yang membuat pilihan ini," ujar Noppert menyinggung Louis van Gaal, seperti dikutip dari The European Lad.

    Kemenangan ini juga berhasil menjadi bukti bagi Noppert yang sempat diragukan kualitasnya.

    "Semua orang di Belanda mengeluh bahwa kami tidak memiliki penjaga gawang yang berkualitas. Namun, Anda harus memberikan kesempatan kepada pemain muda," lanjutnya.

    Sumber: The European Lad dan Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 22/11/2022)

    3 dari 5 halaman

    Hasil dan Jadwal Belanda di Piala Dunia 2022

    Hasil

    21 November 2022

    • Senegal vs Belanda (0-2)

    Jadwal

    25 November 2022

    • Belanda vs Ekuador

    29 November 2022

    • Belanda vs Qatar
    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer