Sukses


    Pelatih dan Pemain PSM Kompak Pede Portugal Menang atas Ghana di Piala Dunia 2022, Bernardo Tavares Optimistis Minimal 3 Gol!

    Bola.com, Makassar - Timnas Portugal mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Ghana dalam laga pertamanya di Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). Tak ada yang meragukan kualitas kedua tim, tapi Portugal sedikit lebih diunggulkan.

    Ghana datang ke Piala Dunia 2022 sebagai tim kuda hitam. Mereka memiliki potensi menyulitkan tim-tim kandidat juara. Apalagi The Black Star, julukan Ghana, menjadi satu dari dua tim asal Afrika yang punya pengalaman melangkah paling jauh di fase gugur Piala Dunia.

    Ghana nyaris ke semifinal Piala Dunia 2010 dan dihentikan Uruguay di babak perempat final. Selain itu ada pula Kamerun yang melakukan hal serupa pada Piala Dunia 1990.

    Namun, Portugal jelas tim yang juga mampu membungkam Ghana. Setidaknya di mata pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. Pelatih asal Portugal itu yakin Seleccao punya potensi besar merebut tiga poin dari Ghana.

    "Portugal pasti menang. Minimal cetak tiga gol. Mungkin skor akhirnya 3-1," ujar Bernardo Tavares mengenai prediksinya mengenai Portugal di Piala Dunia 2022, setelah memimpin latihan PSM Makassar di Lapangan Syekh Yusuf, Gowa, Senin (21/11/2022).

     

    2 dari 5 halaman

    Minimal Menang dengan 3 Gol

    Menurut Bernardo Tavares, kemenangan dalam laga pertama bakal menjadi modal penting bagi Portugal untuk berkiprah di Piala Dunia 2022. Apalagi dalam pertandingan selanjutnya mereka akan menghadapi Korea dan Uruguay.

    Namun, yang menarik Bernardo Tavares berani memprediksi siapa saja yang akan mencetak gol bagi Portugal ke gawang Ghana dalam pertandingan pertama mereka.

    "Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Bruno Fernandes," ujarnya mantap.

     

    3 dari 5 halaman

    Cristiano Ronaldo atau Rafael Leao?

    Prediksi serupa juga diamini oleh pemain PSM Makassar, Ramadhan Sananta dan Rezki Eka Pratama. Namun, perbedaannya dengan sang pelatih, kedua pemain ini tidak sesumbar mengatakan Portugal bakal menang besar atas Ghana.

    Kedua pemain ini kompak menyebut Portugal hanya akan menang dengan skor 1-0 saja di pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022.

    "Nanti yang membuat gol adalah Cristiano Ronaldo," tebak Sananta.

    "Ronaldo sepertinya akan dijaga ketat oleh pemain Ghana, jadi yang mencetak gol adalah Rafael Leao," lanjut Rezki menyebutkan perbedaan prediksinya.

    4 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Grup H Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer