Sukses


    Gokil, Argentina dan Uruguay Bawa Bekal Hampir 1 Ton Daging ke Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dan Uruguay menerbangkan daging dari negaranya ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Setidaknya masing-masing membawa sekitar 900 kg daging!

    Seperti dilansir dari Mirror, Argentina dan Uruguay merupakan dua negara yang kental dengan tradisi "asada/asado". 

    Asada adalah tradisi barbeku di negara-negara Amerika Selatan, seperti Argentina dan Uruguay. Asada menjadi bagian besar dari kehidupan sosial masyarakat di negara-negara Amerika Selatan.

    Asada dibuat dari berbagai potongan daging dan sosis lalu dipanggang.

    "Asada adalah bagian besar dari identitas dan budaya kami. Pertemuan ini adalah bagian besar dari kehidupan keluarga di Argentina dan tradisi ini menciptakan suasana yang baik dalam grup," kata Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

    Sang pelatih ingin pemainnya merasa nyaman dan seperti merasa di rumah selama melakoni Piala Dunia 2022. Itulah mengapa, mereka "bela-belain" membawa daging berkualitas terbaik dari Argentina ke Qatar.

    Saat Lionel Messi dkk. mendarat di Doha, Kamis pekan lalu, mereka sudah barbekunan asada. Satu di antaranya untuk "merayakan" kemenangan 5-0 atas Uni Emirat Arab sehari sebelumnya, dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2022.

    2 dari 4 halaman

    Asada dan Sepak Bola adalah Pasangan

    Tak hanya Argentina, Uruguay melakukan hal serupa. Sama seperti Argentina, Uruguay juga termasuk negara penikmat daging terbesar di dunia.

    Sebagai bukti keseriusan, daging yang akan disantap Luis Suarez dkk. selama Piala Dunia 2022 disediakan khusus oleh National Institute of Meat (INAC).

    Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF), Ignacio Alonso, mengungkapkan pihaknya pasti memperhatikan asupan nutrisi para pemain.

    "AUF adalah duta besar yang berpengaruh secara historis bagi bangsa kami dan kami akan membawa serta duta besar lainnya: daging sapi Uruguay, daging terbesar di dunia," kata Alonso, dilansir dari As.

    Presiden INAC, Conrado Ferber, menambahkan asada/asado dan sepak bola seperti pasangan.

    "Asado dan sepak bola berjalan bersama di Uruguay dan merupakan bagian dari budaya kami. Piala Dunia adalah momen yang ideal untuk melakukannya karena memungkinkan kami untuk menekankan kualitas produk yang alami," ujar Ferber.

    Timnas Uruguay juga sudah menikmati asada pertama mereka jelang Piala Dunia 2022, dengan sajian yang disiapkan oleh chef timnas, Aldo Cauteruccio. 

     

    Sumber: As, Mirror

    3 dari 4 halaman

    Cari Tahu Posisi Iran

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer