Sukses


    Alasan Harry Maguire Jadi Perjudian Besar Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Inggris kebobolan dua gol saat bersua Iran pada matchday pertama fase grup B Piala Dunia 2022

    Lini pertahanan skuad asuhan Gareth Southgate masih mendapat sorotan meski meraih kemenangan telak. Sorotan tersebut tentu saja karena tetap membawa bek Manchester United Harry Maguire.

    Banyak orang beranggapan bahwa Maguire beruntung bisa masuk ke dalam Three Lions. Bahkan ada yang beranggapan jika Southgate sedang bermain api dengan memanggilnya.

    Pasalnya Maguire jarang menjadi starting XI Manchester United. Dalam sejumlah laganya, kapten Manchester United ini juga sering melakukan kesalahan yang tentu saja berisiko kepada pertahanan lawan.

    Apakah Southgate menyadari betapa besarnya risiko membawa Maguire ke Piala Dunia 2022? Lalu apakah sang pelatih bakal mempertaruhkan semuanya karena memainkan Maguire?

    2 dari 6 halaman

    Southgate Bertaruh

    Ada beberapa bek tengah Inggris yang bermain di Premier League yang kemampuannya tidak kalah dari Maguire. Jadi sebenarnya, Southgate memiliki banyak pilihan untuk menggantikan Maguire.

    Southgate juga menyadari kemungkinan reaksi jika kesalahan Maguire akhirnya merugikan timnya. "Apapun hasil yang saya dapatkan, saya meletakkannya di sana," kata Southgate saat memanggil Maguire.

    "Anda harus selalu mendukung penilaian Anda dan kami merasa dia adalah pemain penting," sambungnya.

    Hal itu yang membuat Maguire tetap menjadi Starting XI Inggris saat melawan Iran.

    3 dari 6 halaman

    Tidak Banyak Pilihan

    Krisis kepercayaan terhadap Maguire telah berlangsung lama. Dia hanya memainkan satu pertandingan Premier League sejak Agustus dan tampaknya tidak memiliki masa depan jangka panjang di United.

    Manajer Manchester United, Erik ten Hag kemungkinan tidak akan menghentikannya jika Maguire pergi musim panas mendatang. Hal ini tentu saja karena Ten Hag memiliki sejumlah opsi di lini belakangnya.

    Hal ini berbeda dengan Southgate saat memilih Maguire pada nama besar daripada penampilannya musim ini. Hal ini karena Inggris tidak memiliki banyak alternatif.

    4 dari 6 halaman

    Pemain Muda Belum Cukup Siap

    Southgate mencoret Marc Guehi dan Fikayo Tomori dari daftar skuad Inggris karena dianggap masih belum siap. Sang pelatih juga mengeliminasi Tyrone Mings yang dia panggil di Euro 2020.

    Jika Inggris memainkan tiga bek, tidak ada pengganti yang jelas untuk Maguire sebagai bek tengah sisi kiri. Apa yang akan dilakukan Southgate jika pemain berusia 29 tahun itu cedera dan harus menghadapi tim kuat misalnya Perancis.

    Southgate akan memindahkan John Stones ke kiri, menempatkan Eric Dier di tengah dan memilih Kyle Walker di sebelah kanan. Hal ini yang membuat Southgate masih tetap memanggil Maguire.

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer