Sukses


    Tak Hanya Bawa Arab Saudi Tumbangkan Argentina, Herve Renard Ternyata Punya Prestasi Mentereng

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, membawa timnya membungkam Timnas Argentina pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Meski tak terlalu dikenal, Renard ternyata memiliki prestasi mentereng di dunia kepelatihan.

    Meladeni Argentina di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11/2022) sore WIB, Timnas Arab Saudi tampil di bawah tekanan. Gawang tim yang dijuluki The Green Falcons tersebut digempur La Albiceleste sejak bola digulirkan.

    Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Timnas Argentina melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang Arab Saudi. Sementara itu, anak asuh Herve Renard tersebut hanya memperoleh dua peluang bagus dari tiga kesempatan.

    Kendati terus digempur Argentina, Timnas Arab Saudi berhasil merengkuh kemenangan dengan skor 2-1.

    Sepasang gol kemenangan Arab Saudi disarangkan Saleh Al-Shehri pada menit ke-48 dan Salem Al-Dawsari menit ke-53. Adapun gol tunggal Timnas Argentina dicetak Lionel Messi pada menit ke-10.

     

    2 dari 7 halaman

    Hentikan Tren Tak Terkalahkan Argentina

    Kemenangan Arab Saudi atas Timnas Argentina mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, mereka tak diunggulkan mampu mengalahkan Argentina yang dihuni banyak pemain top-top Eropa.

    Kejutan itu pun semakin bertambah, karena Arab Saudi mampu memutus tren tak terkalahkan La Albiceleste. Sebelumnya, Timnas Argentina tidak terkalahkan dalam 36 laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian 25 kemenangan dan 11 hasil imbang.

    "Mereka datang ke sini tanpa kekalahan dalam 36 pertandingan, mereka adalah juara Copa America, mereka memiliki pemain yang luar biasa, tetapi ini sepak bola, terkadang hal-hal gila bisa terjadi," kata Herve Renard.

    Kemenangan atas Argentina membuat Arab Saudi kini menempati puncak Grup C Piala Dunia 2022 dengan nilai tiga. Adapun Tim Tango berada di dasar grup dengan nol poin.

     

    3 dari 7 halaman

    Sosok Pelatih Berprestasi

    Nama Herve Renard tentu masih asing bagi pencinta sepak bola di seluruh dunia. Dia kalah populer dengan Pep Guardiola, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Tite, Lionel Scaloni, ataupun Gareth Southgate.

    Tetapi ternyata, Renard adalah pelatih berprestasi. Dia berhasil membawa Timnas Zambia menjuarai Piala Afrika 2012, dan mengantarkan Timnas Pantai Gading menjadi kampiun di turnamen yang sama pada 2015.

    Ditunjuk sebagai pelatih Arab Saudi sejak Juli 2019, Herve Renard ditargetkan mampu membawa tim asuhannya tampil oke di Piala Dunia 2022. Dia pun berharap Timnas Arab Saudi mampu lolos ke fase knock-out Piala Dunia tahun ini.

    "Kami membuat sejarah yang akan bertahan selamanya di sepak bola Saudi, tetapi kami masih harus melihat ke depan, kami masih memiliki dua pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Herve Renard.

    "Dengan tiga pertandingan Anda bisa memenangkan pertandingan pertama dan tidak lolos, dan Anda bisa kalah di pertandingan pertama dan menjadi juara dunia seperti Argentina. Itu mungkin," sambungnya.

     

    4 dari 7 halaman

    Jadwal Arab Saudi Berikutnya

    26 November 2022:

    Polandia Vs Arab Saudi

    • Education City Stadium, Al Rayyan
    • Kick-off: pukul 20.00 WIB

    1 Desember 2022:

    Arab Saudi Vs Meksiko

    • Lusail Iconic Stadium, Lusail
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

    Sumber: ESPN, FourFourTwo

    5 dari 7 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 7 halaman

    Tengok Posisi Arab Saudi dan Argentina di Grup C

    7 dari 7 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer