Sukses


    Ulasan Luciano Leandro Soal Jerman di Piala Dunia 2022: Mentok di Semifinal

    Bola.com, Yogyakarta - Laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 akan mempertemukan antara Timnas Jerman kontra Jepang di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar Rabu (23/11/2022) malam. Sepak mula pertandingan ini bakal dimulai pukul 20:00 WIB dan disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, Moji, Nex Parabola, Champions TV.

    Duel kedua kesebelasan di Piala Dunia 2022 ini diprediksi akan berjalan seru dan ketat. Bicara di atas kertas, Der Panzer lebih difavoritkan ketimbang Timnas Jepang. Skuad besutan Hansi Flick ini dihuni sederet pemain bintang yang membela klub top Eropa.

    Sebut saja Antonio Rudiger dari Real Madrid, Kai Havertz (Chelsea), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt). Adapula jagoan Bayern Munchen, yakni Joshua Kimmich, Thomas Muller, Leroy Sane, Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Leon Goretzka.

    Namun, bukan berarti Timnas Jerman bisa dengan mudah menaklukkan Samurai Biru. Pasalnya Timnas Jepang juga diperkuat sejumlah pemain yang kualitasnya tak bisa dianggap remeh.

    Ada Takefusa Kubo dari Real Sociedad, Takumi Minamino (AS Monaco), Takehiro Tomiyasu (Arsenal), dan sederet pemain lainnya di skuad Jepang di Piala Dunia 2022 ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    3 Poin yang Penting

     

    Dalam Grup E Piala Dunia 2022, Jerman bersaing dengan tiga tim lainnya. Selain Jepang, Der Panzer bakal bertemu Spanyol dan Kosta Rika.

    Oleh karena itu, tiga poin perdana penting untuk mengamankan posisi pada laga-laga berikutnya. Hal ini diungkapkan mantan pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro.

    "Menurut saya Timnas Jerman bisa menang di laga pembuka mereka melawan Jepang. Kalau dapat tiga poin tentu akan meringankan langkah mereka di pertandingan selanjutnya di babak penyisihan grup," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com, Rabu (23/11/2022) pagi.

     

    3 dari 6 halaman

    Tim Kuat

    Legenda PSM Makassar itu menilai Timnas Jerman salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Namun, sejauh mana langkah Der Panzer di ajang empat tahunan tersebut, Luciano Leandro punya pandangan tersendiri.

    Menurut pelatih 56 tahun itu, Timnas Jerman mentok sampai di semifinal. Pasalnya tim-tim seperti Brasil, Prancis, dan Argentina diyakini bisa melaju lebih jauh, meski Tim Tango menelan kekalahan 1-2 di partai pembuka Grup C melawan Arab Saudi.

    "Permainan Timnas Jerman masih menonjol karena penguasaan dan kontrol pertandingan mereka. Hansi Flick sangat menghargai keserbagunaan di semua posisi di lapangan, untuk menjaga lawan di bawah tekanan sedini mungkin," katanya.

    "Namun, pelatih Hansi Flick masih perlu melatih akurasi umpan dan penyelesaian terakhir timnya ke gawang Jerman untuk mencapai target minimal mencapai semifinal," sambung pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu.

     

    4 dari 6 halaman

    Hansi Flick Pelatih Bagus!

    Luciano Leandro menyebut Hansi Flick adalah pelatih yang mempunyai filosofi yang jelas. Dia membawa Der Panzer lolos ke Piala Dunia 2022 dengan hasil yang memuaskan.

    Timnas Jerman mencatat sembilan kemenangan dari 10 pertandingan dan keluar sebagai juara Grup J babak Kualifikasi.

    "Hal penting yang dimiliki Timnas Jerman di bawah asuhan Hansi Flick adalah mentalitas. Setiap pemain dapat membantu di posisi lain untuk membangun serangan balik yang dapat membuat lawan lengah," pungkasnya. (Ana Dewi)

    5 dari 6 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer