Sukses


    Laga Kontra Kosta Rika di Piala Dunia 2022 Bakal Sengit, Luis Enrique Minta Skuad Spanyol Tidak Lengah

    Bola.com, Al Thumama - Timnas Spanyol akan menghadapi Kosta Rika pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Pelatih Luis Enrique memprediksi duel tersebut bakal sengit.

    Peringatan itu diberikan Luis Enrique setelah membaca materi pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Menurut Enrique, Timnas Spanyol harus waspada dan pantang lengah karena Kosta Rika punya pemain berpengalaman.

    "Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman di turnamen ini. Mereka akan menyulitkan kami," kata Luis Enrique seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

    Kekhawatiran Luis Enrique memang tidak berlebihan. Skuad Kosta Rika di Piala Dunia 2022 masih dihuni Keylor Navas, Celso Borges, Joel Campbell, hingga Bryan Ruiz yang bisa jadi mimpi buruk buat Timnas Spanyol.

    2 dari 5 halaman

    Tetap Bersemangat

    Pelatih Luis Enrique tetap menegaskan, Timnas Spanyol tidak gentar menghadapi Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Menurut Enrique, semua pemain dalam perasaan bagus dan siap memberikan kemenangan.

    "Kami sudah memberikan informasi kepada para pemain jelang pertandingan. Kami telah melatih situasi permainan sepanjang pekan ini," ucap Enrique.

    "Kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit. Namun, kami sangat bersemangat untuk memenangi pertandingan," tegas Enrique.

    3 dari 5 halaman

    Persiapan Matang

    Pelatih Luis Enrique juga menyebut persiapan Timnas Spanyol sudah matang meskipun dilakukan pada waktu singkat. Namun, Enrique menyebut itu lebih baik untuk mencapai titik maksimal.

    "Saya pikir akan bermanfaat untuk melatih dalam waktu sebentar ketimbang edisi turnamen biasanya. Kami ingin mencapai titik maksimal yang tepat," tegas Enrique.

    Laga melawan Kosta Rika sangat krusial buat Spanyol. Skuad berjulukan La Furia Roja wajib menang sebagai modal untuk laga selanjutnya melawan Jerman (28/12/2022).

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan Grup E

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer