Sukses


    Laporan dari Qatar: Thiago Silva Santai Banget, Terinspirasi Sukses Timnas Brasil Juara Piala Dunia 2002

    Laporan Langsung Hendry Wibowo dan Ade Yusuf Satria dari Qatar. 

    Salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022, Timnas Brasil akan memulai petualangan di Grup G dengan menghadapi Serbia hari Kamis (24/11/2022).

    Sebelum menjalani laga tersebut, skuad asuhan Tite terlibat pada sesi konferensi pers yang berlangsung di Main Media Centre hari Rabu (23/11/2022).

    Tite hadir bersama pemain senior Timnas Brasil, Thiago Silva. Thiago Silva tampak sangat santai pada kesempatan ini.

    Dia sempat ditanya apa perbedaan antara dirinya saat ini dengan saat kali terakhir mentas bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

    "Sebuah hal alami ada perubahan. Yang pasti, saat ini saya merasa lebih siap. Saya telah banyak belajar dari pengalaman," kata Thiago Silva.

    "Kali ini saya merasa sangat santai. Saya sangat menikmati versi terbaik dari sosok Thiago Silva," lanjutnya.

    2 dari 4 halaman

    Inspirasi 2002

    Kali terakhir Timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia adalah edisi 2002. Thiago Silva mengaku tersinpirasi dari sukses para seniornya kala itu.

    Apalagi secara kebetulan, Piala Dunia 2002 digelar di Asia yaitu Jepang dan Korea Selatan. Kini 20 tahun kemudian, Piala Dunia kembali berlangsung di Asia, yaitu Qatar.

    Apakah ini sinyal Brasil bakal juara? "Sukses tahun 2002 itu inspirasi kami yang luar biasa. Itu akan menjadi motivasi kami untuk membuat sejarah," ujar pemain Chelsea itu.

    3 dari 4 halaman

    Atmosfer di Dalam Tim Baik

    Thiago Silva turut memastikan kondisi Timnas Brasil jelang pertandingan kontra Serbia sangat baik.

    "Atmosfer di dalam tim sangat positif. Kami sangat senang, fokus dengan pekerjaan kami. Saya percaya ini elemen sangat penting," ujar Thiago Silva.

    "Beberapa pemain baru debut di Piala Dunia 2022 tapi mereka sudah pengalaman. Seperti Vinicius Junior atau Rodrygo. Tapi mereka sudah punya jam terbang bermain di Liga Champions," tambahnya.

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer