Sukses


VIDEO: Highlights Piala Dunia 2022, Spanyol Permalukan Kosta Rika 7-0

Bola.com, Doha - Spanyol menghadapi Kosta Rika di Al Thumama Stadium pada matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Spanyol sukses permalukan Kosta Rika tujuh gol tanpa balas.

Pertandingan dimulai dan Spanyol langsung mencoba menguasai bola. Dominasi Spanyol membuat Kosta Kira terkurung. 10 menit pertama, serangan-serangan Spanyol membuat Kosta Rika kelimpungan.

Menit ke-11, Spanyol mencetak gol pertama. Gavi berdiri bebas di depan kotak penalti untuk mengirim umpan lambung ke area kosong. Bola berbelok dan jatuh ke jalur lari Olmo. Gol! Spanyol 1-0 Kosta Rika.

Menit ke-21, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Serangan cepat dari sisi kiri. Umpan silang Alba langsung disambut Asensio dengan tembakan first time. Navas terlambat bereaksi. Gol! Spanyol 2-0 Kosta Rika. 

Menit ke-29, Spanyol mendapatkan hadiah penalti. Alba menerobos ke kotak penalti dan memaksa Duarte menjatuhkannya. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Torres maju sebagai algojo dan mengirim tembakan mendatar yang mengecoh Navas. Gol! Spanyol 3-0 Kosta Rika. La Roja unggul tiga gol dengan nyaman, tim lawan tidak bisa membalas.

Dominasi Spanyol masih begitu kental hingga akhir 45 menit pertama. Tidak ada gol tambahan. Skor 3-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Spanyol terlihat coba menurunkan tempo untuk menjaga keunggulan. Kosta Rika bermain lebih percaya diri dan lebih berani keluar menyerang.

Menit ke-54, Spanyol kian menjauh. Pertahanan Kosta Rika kacau. Torres bebas masuk kotak penalti, membuat bek dan kiper Kosta Rika berbenturan, lalu menembak bola ke gawang kosong. Gol! Spanyol 4-0 Kosta Rika.

Pertandingan terlihat berjalan berat sebelah. Spanyol masih terlalu tangguh bagi Kosta Rika. Memasuki menit ke-70, kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain.

Menit ke-74, Spanyol mencetak gol kelima. Umpan Morata dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Gavi. Pemain termuda La Roja ini lantas melepas tembakan voli keras dari dalam kotak penalti. Gol! Spanyol 5-0 Kosta Rika.

Menit ke-90, Spanyol memaksa Kosta Rika bertekuk lutut. Gol keenam Spanyol datang dari serangan di sisi kanan. Umpan silang Williams ditepis Navas, tapi bola mendarat tepat di hadapan Soler. Gol! Spanyol 6-0 Kosta Rika. 

Menit ke-90+2, Spanyol kembali melakukan selebrasi. Morata membuat kombinasi satu-dua dengan Olmo dan mengirim tembakan melengkung ke sisi kanan gawang Navas, Spanyol 7-0 Kosta Rika.

Seperti apa deretan peluang dan gol-gol yang tercipta pada pertandingan Spanyol melawan Kosta Rika? Para pembaca bisa menyimaknya dalam video Piala Dunia 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer