Sukses


    Timnas Spanyol Pantang Pongah Pasca-Cukur Kosta Rika di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Timnas Spanyol meraih kemenangan besar atas Kosta Rika pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Meski menang meyakinkan, Tim Matador diingatkan untuk tak jemawa.

    Menghadapi Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Doha, Timnas Spanyol tampil percaya diri. Mereka mencatatkan 82 persen penguasaan bola, berbanding 18 persen milik Kosta Rika.

    La Roja juga melepaskan 17 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Semetara itu, sang lawan tanpa ada satu pun melepaskan tembakan sepanjang pertandingan.

    Bermain dominan, Timnas Spanyol sukses melumat Kosta Rika tujuh gol tanpa balas. Ketujuh gol La Furia Roja disarangkan Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio menit ke-21, Ferran Torres menit ke-31 dan 54', Gavi menit ke-74, Carlos Soler menit ke-90, serta Alvaro Morata menit ke-90+2.

     

    2 dari 5 halaman

    Puncaki Grup E

    Kemenangan meyakinkan tersebut membuat Timnas Spanyol mempertegas diri jika mereka adalah satu di antara kandidat kuat peraih trofi Piala Dunia 2022. Spanyol pun kini berada di puncak Grup E dengan nilai tiga.

    Mereka unggul selisih gol atas Jepang yang menghuni posisi kedua. Sementara itu, Jerman dan Kosta Rika berada di urutan tiga serta empat dengan koleksi nol poin.

    Pada partai kedua Grup E Piala Dunia 2022, Timnas Spanyol akan meladeni Jerman di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Sementara itu, Jepang menghadapi Kosta Rika di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

     

    3 dari 5 halaman

    Pantang Pongah

    Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku puas dengan permainan dan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun, Enrique mengingatkan Spanyol untuk tak pongah karena perjalanan menuju juara masih panjang dan sulit.

    "Kami yang pertama memulai latihan besok untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Jerman. Pujian melemahkan Anda, kami tahu itu, dan kami tidak akan tertipu karenanya," kata Enrique.

    "Idenya adalah untuk selalu bermain seperti ini, tetapi kami tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang memahami sepak bola dapat melihat jika kami adalah rival yang sulit," tegasnya.

    Sumber: Football Espana

    4 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Tengok Posisi Tim Favorit Kamu:

    Video Populer

    Foto Populer