Sukses


    Timnas Spanyol Janji Main Lebih Seram Vs Jerman di Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Jemawa Bukan DNA Kami!

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, tetap melabeli laga selanjutnya kontra Jerman sebagai duel yang sangat spesial kendati kedua tim baru saja meraih hasil bak bumi dan langit di Piala Dunia 2022, Rabu (24/11/2022). Enrique mengatakan Tim Matador tidak akan berleha-leha menghadapi laga selanjutnya. 

    Spanyol mencatatkan start yang sempurna pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022, dengan mencukur Kosta Rika 7-0. Mereka tampak membuktikan layak masuk jajaran favorit juara tahun ini. 

    Sebaliknya, Jerman terjungkal pada pertandingan pertama. Di luar dugaan, Der Panzer dipecundangi Jepang 1-2. 

    Kekalahan itu jadi tekanan besar bagi Jerman, karena ada ancaman gagal lolos ke babak 16 besar. Beban Jerman makin besar karena akan bertemu Spanyol yang sedang menggila pada pertandingan kedua, Senin (28/11/2022).

    Namun, Timnas Spanyol emoh jemawa. Menurut Luis Enrique rasa cepat puas dan meremehkan lawan tidak ada dalam DNA mereka. 

     

    2 dari 6 halaman

    Tidak Percaya Diri Berlebih

    Luis Enrique menegaskan Spanyol tidak akan kelebihan percaya diri saat berjibaku melawan Jerman nanti. Dia menjamin hal itu. 

    "Kami harus memahami bahwa isi kepala penting untuk segalanya. Kami tahu para pemain ini, mereka kompetitif. Mereka tidak akan bersantai menghadapi laga selanjutnya," kata Enrique seperti dikutip dari Eurosport.

    "Kami akan bermain sama persis melawan Jerman. Jika mereka mengalahkan kami, maka kami hanya perlu mengatakan mereka lebih baik. Itu saja," imbuhnya.  

     

    3 dari 6 halaman

    Janji Lebih Ngotot

    Bahkan, pelatih Spanyol itu meyakini La Furia Roja akan termotivasi bermain lebih kompetitif melawan Jerman, yang juga dianggap sebagai kandidat juara Piala Dunia 2022. 

    "Saya tidak ada keraguan. Kami akan tetap kompetitif, bahkan lebih karena Jerman tim luar biasa dan fakta itu melecut kami," tutur dia. 

    "Ya, euforia bisa jadi negatif dan juga spekulasi. Tapi itu bukan DNA kami, kami akan tetap sangat intens. Mungkin akan ada perubahan, saya percaya kepada semua pemain. Jika ada perubahan itu bukan karena kami berpikir telah lolos," tegasnya. 

     

    4 dari 6 halaman

    Hampir Tanpa Cela

    Performa Spanyol saat menghancurkan Kosta Rika hampir tanpa cela. Mereka bermain solid dan mematikan. 

    Pemain Barcelona, Ferran Torres, menyumbang dua gol pada laga tersebut. Adapun Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, Dani Olmo, dan Alvaro Morata masing-masing juga mencatatkan nama di papan skor. 

    Sumber: Eurosport  

    5 dari 6 halaman

    Intip Posisi Spanyol

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia di Sini

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer