Sukses


Mempermalukan Jerman di Piala Dunia 2022, Jepang Ogah Jemawa

Bola.com, Doha - Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida, mengaku kemenangan 2-1 atas Jerman pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 sangat membanggakan. Namun, Yoshida memperingatkan timnya untuk tidak jemawa dengan start bagus tersebut.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Timnas Jepang sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol penalti dari Ilkay Gundogan pada menit ke-33. Namun, semuanya berubah pada babak kedua.

Timnas Jepang berhasil melakukan comeback dramatis dengan mencetak dua gol ke gawang Jerman. Gol tersebut dicetak Ristu Doan (75') dan Takuma Asano (83') yang sukses memberikan kemenangan untuk Jepang atas Jerman.

"Ini suatu kehormatan besar, karena Jerman adalah salah satu negara terbesar di dunia," kata Maya Yoshida seperti dikutip situs resmi FIFA.

2 dari 5 halaman

Ogah Jemawa

Maya Yoshida menyebut Timnas Jepang masih memiliki dua laga lagi di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Itulah yang membuat mereka pantang jemawa dan harus fokus ke laga selanjutnya.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus, tapi ini baru satu pertandingan. Kami masih melewati dua pertandingan lagi untuk lolos," ucap Maya Yoshida.

"Kami harus fokus, tetap tenang dan bersiap dengan baik untuk pertandingan berikutnya," tegas pemain 34 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Dinanti Kosta Rika

Kemenangan atas Jerman membuat Timnas Jepang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Skuad berjulukan Samurai Biru itu mengoleksi tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Spanyol di puncak.

Pada laga selanjutnya, Jepang akan menghadapi Kosta Rika, Minggu (27/11/2022). Laga ini menjadi penentu peluang Jepang untuk melaju ke babak selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup E

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

<p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer