Sukses


    Kevin De Bruyne Sebut Belgia Main Buruk Saat Hadapi Kanada di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia mengawali kiprah di Piala Dunia 2022 dengan menyabet kemenangan tipis 1-0 atas Kanada dalam laga Grup F pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Namun, gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, menilai performa timnya buruk dalam laga tersebut.

    Dalam pertandingan Piala Dunia 2022 ini, Kanada tampil cukup impresif dengan percobaan serangan yang terus mereka lakukan. Tim asuhan John Herdman itu juga berhasil menciptakan 22 tembakan berbanding 9 yang dibuat Belgia.

    Sayangnya, Kanada gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki, termasuk eksekusi penalti Alphonso Davies yang digagalkan oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois, pada menit ke-11.

    Hingga akhirnya Belgia berhasil unggul lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi pada menit ke-44. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 itu.

    2 dari 5 halaman

    Komentar Kevin De Bruyne

     

    Meski meraih kemenangan, Belgia dinilai bermain tidak lebih bagus dalam pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 ini. Bahkan gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, juga sepakat dengan anggapan tersebut.

    Kevin De Bruyne bahkan menilai buruknya permainan Belgia sudah terlihat sejak menit awal. Belgia bahkan sempat terancam kebobolan andai Thibaut Courtois tak mampu menepis penalti Alphonso Davies di babak pertama.

    “Kami tidak bermain bagus sebagai tim, terutama di babak pertama. Kami memulai dengan sangat buruk, momentumnya berada di pihak Kanada dan Kami tidak dapat menembus press (tekanan pemain Kanada),” terang De Bruyne dikutip dari Fotmob.

     

    3 dari 5 halaman

    Kurang Berani Keluar dari Tekanan

    Sejak menit awal Belgia nampak kesulitan menguasai jalannya laga terutama di lini tengah. Agresivitas para pemain Kanada dalam melakukan pressing terhadap Belgia, sukses membuat mereka menguasai lini tengah.

    Kevin De Bruyne merasa bahwa timnya terlalu banyak melakukan umpan panjang dalam menghadapi pressing pemain Kanada. Kevin De Bruyne juga melihat pemain Belgia kurang berani untuk melewati presssing agresif yang dimainkan Kanada.

    Padahal De Bruyne merasa bahwa banyak ruang yang bisa diekspos dari permainan Kanada.

    “Ketika saya melihat cara Kami bermain, Saya pikir Kami bermain terlalu banyak memainkan umpan panjang, padahal ada lebih banyak ruang di sana,” ucap De Bruyne.

    “Anda harus menarik tekanan, bermain lebih pendek dan melewati garis itu. Namun, saya rasa kami tidak cukup berani untuk menemukan posisi itu,” tambah De Bruyne.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Ahmad Daerobby, published 24/11/2022)

    4 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup F Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer