Sukses


    Piala Dunia 2022: Bukayo Saka Hobi Melubangi Kaus Kakinya, Ternyata Ini Alasannya

    Bola.com, Doha - Pilar Asenal dan Timnas Inggris, Bukayo Saka, sangat berbahaya ketika bola sudah berada di dekatnya dan bisa melepaskan tendangan kaki kiri mematikan. Tetapi ada hal unik yang terlihat di kakinya yang ajaib.

    Penonton yang memiliki mata elang melihat keanehan pada kaki Bukayo Saka saat memperkuat Inggris melawan Iran di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022. Dia terlihat melubangi kaus kakinya.

    Mungkin hal itu yang menjadi jimatnya tampil apik sehingga membuat Three Lions menang 6-2 atas Iran. Saka juga mencetak dua gol pada laga ini dan masuk ke daftar pencetak gol terbanyak.

    Tingkah unik melubangi kaus kaki tidak hanya dia lakukan saat memperkuat Timnas Inggris. Kaus kaki berlubang ini juga terlihat saat dia gagal membawa Arsenal meraih kemenangan atas Manchester United di Old Trafford di Liga Inggris musim ini.

    Lalu alasan apa yang membuat Bukayo Saka melubangi kaus kakinya di sejumlah pertandingan termasuk Piala Dunia 2022? Apakah dia akan melakukannya lagi saat menghadapi Amerika Serikat?

     

    2 dari 5 halaman

    Alasan Kaus Kaki Berlubang

    Ada alasan khusus saat Bukayo Saka melubangi kaus kakinya. Pemain muda Arsenal ini memang sengaja membuat lubang di kaus kakinya untuk menghindari cedera pada betisnya yang menonjol selama pertandingan.

    Lubang memungkinkan melepas ketegangan di kedua kakinya. Itu membantu menghindarkan kedua kaki Saka dari masalah otot atau kram.

    Kaus kaki memang melindungi kaki pemain dari lecet terkena sepatu hingga saat berbenturan. Tetapi, kaus kaki yang terlalu rapat ternyata juga tidak baik.

    Kaus kaki yang rapat dan terlalu kencang menyebabkan sirkulasi aliran darah jadi tidak lancar. Itulah sebabnya banyak pemain kerap mengalami cedera otot dan kram karena masalah ini.

     

    3 dari 5 halaman

    Tak Hanya Saka

    Sebenarnya bukan hanya Bukayo Saka yang melubangi kaus kakinya. Ada beberapa pemain lain yang melakukan hal serupa.

    Misalnya saja bek sayap Manchester City, Kyle Walker, saat timnya kalah di Liga Champions 2018 melawan Liverpool.

    Mantan bek West Ham Arthur Masuaku juga membuat lubang di kaus kakinya untuk mencegah cedera betis. Bintang Wales, Gareth Bale juga melakukan hal yang sama bersama raksasa Spanyol Real Madrid.

     

    4 dari 5 halaman

    Aturan Melubangi Kaus Kaki

    Meski berniat menghindari cedera, apakah melubangi kaus kaki diperbolehkan dalam aturan sepak bola? Ternyata ada sejumlah pemain yang terpaksa harus mengganti kaus kakinya karena berlubang.

    Mantan bintang Valencia Ezequiel Garay pernah dipaksa wasit untuk mengganti kaus kakinya yang berlubang dengan yang baru. Wasit menganggap  dia tidak mengikuti aturan berpakaian olahraga.

    Sumber: The Sun

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer