Sukses


Harry Kane Dipastikan Bisa Tampil Saat Inggris Hadapi Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate telah mengkonfirmasi jika Harry Kane akan siap untuk dimainkan dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Kane diketahui mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya saat Inggris menang 6-2 atas Iran pada awal pekan lalu. Kane bahkan harus ditarik keluar pada pertengahan babak kedua.

Gareth Southgate menyebut Harry Kane masih berlatih secara sendiri. Namun, kondisi Kane semakin membaik dan akan siap dimainkan.

"Kane ada dalam kondisi yang bagus. Dia berlatih sendiri hari ini, tetapi dia akan kembali bersama tim besok dan semuanya bagus untuk laga melawan Amerika Serikat," ujar Southgate dilansir dari Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Sempat Membuat Khawatir

Kondisi Harry Kane sempat membuat khawatir Gareth Southgate. Eks pemain Middlesbrough itu mengaku sempat deg-degan ketika melihat Kane ada di lapangan.

Namun, situasinya menjadi berbeda ketika Kane sudah ada di dalam lapangan. Ia tampak sudah tidak merasakan lagi cedera itu.

"Saya [menahan napas] ketika dia turun ke lapangan, tetapi begitu dia terus bermain, semuanya baik-baik saja," jelas Southgate.

3 dari 5 halaman

Wilson Siap Diandalkan

Jika Harry Kane harus absen, Timnas Inggris sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, mereka masih memiliki Callum Wilson di skuad mereka.

Wilson sedang tampil apik bersama Newcastle United di musim 2022/2023. Selain Wilson ada beberapa pemain lain yang sebenarya bisa diplot sebagai penyerang tengah di Timnas Inggris.

Ada penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Ada pula Raheem Sterling yang bisa digeser ke tengah.

4 dari 5 halaman

Posisi Inggris di Piala Dunia 2022

5 dari 5 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022 oleh KLY

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer