Sukses


    Prediksi Belanda Vs Ekuador di Piala Dunia 2022: De Oranje Mencari Ketajaman

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda akan berhadapan dengan timnas Ekuador pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

    Kedua tim sama-sama memiliki awalan yang bagus di Piala Dunia 2022. Belanda menang 2-0 atas Senegal. Sementara Ekuador juga meraih kemenangan dengan skor yang sama atas Qatar.

    Motivasi keduanya tentu sangat tinggi menghadapi laga ini. Kemenangan pada laga kedua ini akan membuka peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

    Timnas Belanda sedikit diunggulkan dengan komposisi pemain yang mereka miliki. Tapi, dengan melihat apa yang terjadi pada Jerman dan Argentina, Timnas Ekuador sangat tidak boleh disepelekan.

    2 dari 6 halaman

    Mencari Ketajaman

    Timnas Belanda tampak masih mencari komposisi terbaik di lini depan. Komposisi yang bisa memberikan ketajaman bagi mereka.

    Pada laga perdana, Steven Bergwijn dan Vincent Jansen yang menjadi starter di lini depan tak bisa berbuat banyak. Hal itu bisa saja membuat Louis Van Gaal melakukan perubahan.

    Seperti misalnya memasang Memphis Depay di posisi depan. Tentu dengan catatan pemain Barcelona itu sudah benar-benar fit.

    "Melawan Ekuador, Depay ingin bermain, tapi saya harus menilai performanya setalah melawan Senegal," katanya.

    "Dengan Depay, saya ingin memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan," sambung eks pelatih Bayern Munchen itu.

    3 dari 6 halaman

    Tetap dengan Bintang Utama

    Sempat ada kekhawatiran di kubu Timnas Ekuador. Sang kapten sekaligus bintang utama, Enner Valencia diragukan kondisinya.

    Namun pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro memberikan kabar terkini mengenai kondisi Valencia. Ia menyatakan pemain bernomor punggung 13 itu siap dimainkan.

    "Tes menunjukkan bahwa dia tidak mengalami cedera tetapi trauma pada kakinya cukup serius," kata Alfaro dilansir dari Supersport.

    Lebih lanjut, Alfaro sangat yakin dengan peluang tim asuhannya menghadapi Belanda. Ia bahkan menargetkan kemenangan kedua pada laga itu.

    "Kami memiliki segalanya untuk menang, dan kami tanpa beban," tandasnya.

    4 dari 6 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

    Timnas Belanda (3-4-2-1): Andries Noppert (Kiper), Virgil Van Dijk, Nathan Ake, Matthijs de Ligt (Belakang), Danzel Dumfries, Marten De Roon, Frenkie De Jong, Daley Blind, Cody Gakpo (Tengah), Luuk De Jong, Memphis Depay (Depan).

    Pelatih: Louis Van Gaal

    Timnas Ekuador (4-4-2): Hernan Galindez (Kiper), Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan, Angelo Preciado (Belakang), Romario Ibarra, Gonzalo Plata, Jhegson Mendez, Moises Caicedo (Tengah), Michael Estrada, Enner Valencia (Depan).

    Pelatih: Gustavo Alfaro

    Prediksi Bola.com: 55-45

    Live: SCTV, Vidio, NEX Parabola, Moji

    Jumat, 25 November 2022

    Pukul: 23.00 WIB

    5 dari 6 halaman

    Posisi Belanda dan Ekuador di Piala Dunia 2022

    6 dari 6 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    Video Populer

    Foto Populer