Sukses


2 Pemain Kunci Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Versi Ron Vlaar

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda masih penasaran dengan gelar juara Piala Dunia. Sudah tiga kali De Oranje lolos ke babak final Piala Dunia yakni Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010.

Namun, pada tiga edisi Piala Dunia itu, Belanda selalu kalah. Pada 1974, mereka kalah dari Jerman. Empat tahun kemudian, Belanda kalah dari Argentina. Pada Piala Dunia 2010, De Oranje pun kalah 0-1 dari Spanyol.

Pada Piala Dunia 2022, Timnas Belanda pun mengincar gelar yang masih belum mampir di lemari trofi mereka. Hal itu disadari sang legenda, Ron Vlaar.

Eks pemain Aston Villa itu yakin Timnas Belanda bisa mengakiri puasa gelar di Piala Dunia. Apalagi di skuad De Oranje ada dua pemain bintang yang bisa menjadi pemain kunci.

"Ada Virgil van Dijk tentu sebagai seorang kapten. Selain itu ada Memphis Depay, saya tidak yakin apakah dia dalam kondisi fisik yang baik tapi dia bisa jadi salah satunya," kata Vlaar dalam konferensi pers festival Oranje Indonesia di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

2 dari 5 halaman

Kekuatan Kolektivitas

Namun, Ron Vlaar seakan ingin mengingatkan publik pada kekuatan utama Timnas Belanda. Kekuatan yang dimaksud adalah kekuatan kolektivitas.

"Tapi yang paling penting adalah tim," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan bek tangguh itu yakin dengan kepemimpinan Louis Van Gaal di Timnas Belanda. Van Gaal dinilai sudah memilih pemain dengan tepat.

"Saya meyakini tim yang dibawah asuhan Van Gaal berkualitas karena dia menyeleksi mereka dengan baik. Dia memastikan para pemain dapat perlakuakn baik jadi mereka bisa berkontribusi pada tim. Jadi permain berkualitas itu yang saya harap dapat saya tonton besok," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Saingan Belanda

Meski yakin dengan peluang Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Ron Vlaar juga tak menutup mata dengan kualitas tim yang lain. Vlaar merasa Brasil dan Argentina menjadi favorit juara di Qatar.

"Brasil tentu saja, lalu Argentina walau mereka kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik," ujar Vlaar.

Vlaar kemudian menyebut pula nama-nama negara lain. Sebut saja seperti Belgia, Kroasia, Jerman, dan Prancis.

"Lalu Belgia, mereka punya banyak pemain bagus.Kalau Kroasia saya tidak melihat mereka sebagai juara tahun ini, tapi mereka pernah mencapai final di edisi sebelumnya, begitu juga Jerman, dan Prancis," tukas Vlaar.

4 dari 5 halaman

Posisi Belanda di Piala Dunia 2022

5 dari 5 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022 oleh KLY

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer