Sukses


Momen Nobar Piala Dunia 2022 Laga Portugal Vs Ghana di Qatar, Sampai Berdiri di Tangga Jembatan Penyeberangan

Laporan Langsung dari Hendry Wibowo dan Ade Yusuf Satria dari Qatar. 

Ingar bingar Piala Dunia 2022 di Qatar tidak semeriah jika ada event olahraga besar di Indonesia. Masyarakat Indonesia biasanya sangat ekspresif, dan punya berbagai cara membuat event olahraga menjadi semarak. 

Namun, dalam perjalanan pulang ke apartement selepas pulang meliput pertandingan Uruguay versus Korea Selatan, pada Kamis (25/11/2022), untuk kali pertama kami melihat ada acara nonton bareng alias nobar di Qatar. 

Acara nonbar seperti ini lazim digelar di Indonesia, bahkan tidak harus menunggu event besar. Pencinta sepak bola di Indonesia juga kerap menggelar acara nobar untuk laga-laga liga Eropa seperti Liga Inggris atau Serie A. 

Tapi bagi kami, melihat ada acara nobar di Qatar seperti momen langka. Kami pun merasa girang tanpa sengaja melihat secara langsung. 

Penyelenggara nobar Piala Dunia 2022 yang kami temukan di Doha ini adalah Millenium Plaza. Nobar berlangsung di pelataran mall sehingga kami bisa melihatnya ketika berjalan kaki menuju apartement.

Jumlah penonton yang nobar pertandingan Portugal versus Ghana ini  tidak sampai ratusan. Namun yang menarik perhatian ada penonton yang sampai berdiri di tangga menuju jembatan penyeberangan.

2 dari 4 halaman

Jembatan Penyeberangan

Persis di depan lokasi nobar yang terletak di Millenium Plaza, memang ada jembatan penyeberangan. Jembatan penyeberangan ini mempermudah akses pejalan kaki jika ingin menuju stasiun Metro Al Sadd.

Pantauan kami jumlah kursi yang disediakan persis di depan layar besar memang sedikit. Pada akhirnya, banyak penonton yang pilih berdiri.

Mereka tampak serius menyaksikan aksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang mendapat perlawanan cukup alot dari Ghana. Bahkan, Ghana hampir saja menyamakan skor.

Portugal benar-benar dipaksa bekerja keras hingga akhirnya memastikan kemenangan 3-2. Tim besutan Fernando Santos itu kini membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

3 dari 4 halaman

Atribut Nobar

Cukup banyak penonton yang membawa atribut Timnas Portugal pada kesempatan ini. Ada yang membawa bendera dan mengenakan kostum bertuliskan Cristiano Ronaldo.

Namun, ada juga penonton yang mendukung Ghana. Acara nobar pun menjadi lebih berwarna karena tidak semua penonton mendukung Portugal yang bertabur bintang. 

Salah seorang penonton, Riyaz, mengungkapkan alasannya datang ke acara nonton bareng tersebut. Ternyata, dia hanya ingin mencari suasana berbeda. 

"Kami mencari suasana baru, makanya nobar ini di Piala Dunia 2022. Bosan juga nonton sendirian di tempat saya," kata Riyaz yang mengaku berasal dari India.

Ya akhirnya setelah enam hari kami meliput di Qatar, kami bisa menemukan momen nobar pertandingan Piala Dunia 2022 di negara ini.

4 dari 4 halaman

Liputan Langsung dari Qatar

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer