Sukses


    Jalan Pintas Komentator Italia Bacakan Starting XI Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Kim, Kim, Kim, Kim, Kim

    Bola.com, Doha - Viral video komentator stasiun televisi Italia, RAI yang membacakan susunan pemain Timnas Korea Selatan melawan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

    Pemandu jalannya pertandingan dari RAI, yang menjadi official broadcaster Piala Dunia 2022 dari Italia itu, terlihat tidak mau ambil pusing dengan mayoritas nama depan pemain Korea Selatan yang sama.

    Bagaimana tidak, Korea Selatan memainkan lima pemain bermarga Kim sebagai starter saat diimbangi Uruguay 0-0 dalam partai pertama Grup H Piala Dunia 2022 Education City Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022).

    Kelima pemain itu kebetulan berposisi sebagai kiper dan pemain belakang sehingga nama kelimanya disebutkan oleh komentator secara berurutan.

    2 dari 8 halaman

    5 Kim Korea Selatan

    Kelimanya adalah Kim Seung-gyu yang menjadi penjaga gawang, Kim Young-gwon, Kim Jin-su, Kim Min-jae, dan Kim Moon-hwan.

    Entah takut keseleo lidah atau keliru dalam melafalkan, sang pengulas laga lebih memilih untuk mengucapkan nama depan pada starting eleven Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

    "Kim, Kim, Kim, Kim, Kim," ujar komentator RAI itu tanpa menyeut siapa Kim yang dimaksud.

    3 dari 8 halaman

    Nama Kim Paling Populer di Korea Selatan

    Bukan cuma Kim, komentator RAI juga hanya membacakan nama depan dari enam pemain Korea Selatan lainnya, termasuk Son Heung-min.

    "Jung, Hwang, Na, Son, Lee, Hwang," imbuh komentator itu merujuk nama Jung Woo-young, Hwang In-beom, Na Sang-ho, Son Heung-min, Lee Jae-sung, dan Hwang Ui-jo.

    Kim adalah nama keluarga paling umum di Korea Selatan. Sekitar 21,5 persen atau 10,6 juta dari populasi Negeri Ginseng per sensus 2015 bernama depan Kim.

    4 dari 8 halaman

    Video Komentator Italia

    5 dari 8 halaman

    Reaksi Netizen

    6 dari 8 halaman

    Ujian Komentator

    7 dari 8 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    8 dari 8 halaman

    Posisi Korea Selatan di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer