Sukses


Piala Dunia 2022: Berhasil Jebol Gawang Kamerun, Breel Embolo Tolak Berselebrasi, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta - Selebrasi gol merupakan ungkapan kegembiraan pesepak bola seusai membobol gawang lawannya. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Breel Embolo.

Breel Embolo menolak berselebrasi setelah mencetak gol yang membantu Swiss mengalahkan Kamerun 1-0 dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Kamis (24/11/2022).

Penyerang Swiss ini malah menunjukkan gestur mengangkat tangan sambil terlihat meminta maaf.

Ia melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Penyerang berusia 25 tahun itu adalah pemain Swiss kelahiran Yaounde, ibu kota Kamerun.

Embolo sudah bermain bersama timnas junior Swiss hingga akhirnya resmi mendapatkan paspor Swiss pada usia 17 tahun.

Untuk menghormati tanah kelahirannya, Breel Embolo memilih untuk tidak melakukan perayaan dalam gol yang dicetak ke gawang Kamerun.

2 dari 3 halaman

Respons Pelatih Kamerun

Dikutip dari AP, Embolo telah berjanji untuk tidak melakukan selebrasi jika dia mencetak gol untuk tim Swiss melawan negara kelahirannya, dan dia menepati janjinya.

Pelatih Kamerun, Rigobert Song, salut dengan sikap Embolo yang memilih untuk tak berselebrasi usai mencetak gol.

"Saya senang untuknya dan juga bangga padanya. Dia saudara laki-laki saya. Kami sering berbicara satu sama lain di telepon. Saya pikir dia memainkan permainan yang hebat dan saya ingin mengatakan itu kepadanya. Kami masih bersaudara pada akhirnya," ujar Song.

 

Embolo meninggalkan Kamerun bersama keluarganya ketika dia berusia 5 tahun. Embolo kecil sempat tinggal di Prancis. Bersama keluarganya ia lalu menetap di Swiss, setelah sang ibu bercerai dengan ayahnya dan menikahi pria asal Swiss.

Meski sudah jadi warga negara Swiss, kecintaan Embolo terhadap Kamerun masih besar. Penyerang berusia 25 tahun itu mendoakan keberhasilan Kamerun di sisa Piala Dunia 2022.

 

Sumber: AP

3 dari 3 halaman

Liputan Khusus Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Mencoba Transportasi Doha Metro

Video Populer

Foto Populer