Sukses


Gareth Bale Minta Sekolah di Wales Tayangkan Laga Timnas di Piala Dunia 2022 sebagai Pelajaran Sejarah

Bola.com, Jakarta - Timnas Wales sedang berjuang keras di Piala Dunia 2022 agar bisa mencetak sejarah baru. Maka itu, kapten Timnas Wales, Gareth Bale, meminta dukungan penuh dari masyarakat Wales termasuk kalangan anak-anak sekolah.

Melansir Mirror, Jumat (25/11/2022), Gareth Bale sepakat dengan ide agar pihak sekolah untuk memberikan jeda pelajaran ketika Timnas Wales bermain. Pasalnya, jadwal Timnas Wales main, khususnya saat laga melawan Iran, Kamis (25/11/2022), berbarengan dengan jam sekolah waktu Inggris.

Bale berharap generasi muda dapat menonton dan menikmati penampilan yang tak terlupakan bersama teman sekelas mereka.

"Kick off jam 10 pagi di Wales, jika saya adalah satu di antara guru, saya akan membiarkan mereka semua menonton pertandingan. Saya berharap mereka melakukannya," kata Bale.

"Ini momen bersejarah. Beberapa sekolah dan orang tua dari anak-anak yang saya kenal semua ingin menonton pertandingan, tetapi tidak ingin meliburkan mereka," imbuhnya.

"Jadi, saya pikir banyak sekolah akan melakukan ini untuk menyemangati kamu dan mendukung kami. Ini mungkin akan menjadi seperti pelajaran sejarah. Ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa dan mereka dapat menikmati menonton pertandingan" ucap Gareth Bale.

2 dari 4 halaman

Dapat Izin dari Pemerintah Wales

Di sisi lain, pemerintah Wales telah memberikan izin kepada sekolah jika mereka ingin menonton siaran langsung Timnas Wales melawan Timnas Iran di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Wales mengincar kemenangan pertama mereka di Piala Dunia. Sejauh ini Wales tercatat baru dua kali tampil di Piala Dunia, yakni pada edisi 1958 dan 2022 ini. 

Hasilnya, Wales baru mencatatkan hasil imbang dari tiga pertandingan di penyisihan grup pada 1958, dan pada laga pertama di Grup B kontra Amerika Serikat d Piala Dunia 2022 juga berakhir imbang 1-1.

Peluang untuk meraih kemenangan pertama di Piala Dunia, mengingat calon lawan Bale dkk., Iran, digulung 2-6 oleh Inggris pada pertandingan pertama mereka (21/11/2022).

 

Sumber: Mirror

3 dari 4 halaman

Cek Klasemen Timnas Wales

4 dari 4 halaman

Simak Liputan Khusus Piala Dunia 2022

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer