Sukses


    Ulasan Luciano Leandro Soal Performa Inggris di Piala Dunia 2022: Segera Amankan Tiket Babak 16 Besar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan hasil yang mengesankan. The Three Lions tampil perkasa menggilas Timnas Iran dengan skor telak 6-2 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar Senin (21/11/2022) lalu.

    Parade gol Inggris dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-35, Bukayo Saka (43', 62') dan Raheem Sterling (45+), Marcus Rashford (71') dan Jack Grealish (89'). Sementara dua gol balasan Iran dilesakkan oleh Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan lewat titik putih di injury time 90+13'.

    Tiga poin tersebut membikin Timnas Inggris memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Iran harus rela berada di dasar klasemen dengan torehan nol poin.

    Kemenangan tersebut tentu menjadi modal sangat bagus bagi Harry Kane dkk. Hasil ini setidaknya membuat peluang mereka melaju ke babak 16 besar semakin terbuka.

    2 dari 6 halaman

    Tampil Apik

    Torehan gemilang The Three Lions dipuji setinggi langit oleh mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Dia menyebut Timnas Inggris memiliki permainan yang hebat kala menjungkalkan wakil Asia tersebut.

    "Timnas Inggris memberikan intensitas yang sangat kuat pada pertandingan melawan Iran, garis mereka selalu dekat, transisi mereka cepat dan efisien. Mereka unggul sepanjang pertandingan dengan perpindahan cepat dan presisi dalam umpan," ujar Luciano Leandro.

    3 dari 6 halaman

    Menghibur

    Ya, dalam laga tersebut skuad Inggris memang bermain dominan sejak menit awal. Tim besutan Gareth Southgate itu unggul penguasaan bola hingga 78 persen, berbanding 22 persen dengan Iran.

    Luciano Leandro menilai pertandingan antara Inggris versus Iran merupakan salah satu laga yang enak ditonton sejauh ini. Tidak monoton karena banyak gol tercipta di laga tersebut.

    "Pertandingan ini menjadi salah satu dari beberapa pertandingan Piala Dunia 2022 yang tidak monoton. Ya meskipun secara kualitas Inggris memang berada di atas Timnas Iran," katanya.

    4 dari 6 halaman

    Lebih Baik Lagi di Partai Kedua

    Pada matchday kedua, Timnas Inggris bakal bersua Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Nah, di laga kedua nanti Luciano Leandro berharap Timnas Inggris bisa bermain lebih baik lagi. Mengingat lawan yang akan dihadapi punya level sedikit di atas Iran. Di laga perdana, Amerika Serikat juga sempat membuat Wales kewalahan sebelum akhirnya kedua tim bermain imbang 1-1.

    Pelatih kelahiran Rio de Janeiro tersebut juga menyoroti barisan pertahanan Timnas Inggris. Meski lini depan tajam, menurutnya lini pertahanan Inggris masih menjadi perhatian setelah mereka kecolongan dua gol dari Iran.

    "Saya mengharapkan kualitas yang lebih baik di pertandingan berikutnya. Sepak bola adalah keajaiban, kreativitas, dribbling dan jenius. Karena kadang pertandingan sulit untuk diprediksi, tetapi dengan skill individual pemain dan kerja keras semua bisa terjadi sesuai yang diharapkan," ucap Luciano Leandro. (Ana Dewi)

    5 dari 6 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    6 dari 6 halaman

    Intip Peringkat Inggris di Grup B Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer