Sukses


    Prakiraan Starting XI Belanda Vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Oranje Full Team!

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Belanda memulai Piala Dunia 2022 dengan mulus. Tim berjulukan Der Oranje itu berhasil mengalahkan Timnas Senegal 2-0.

    Terdekat, Belanda akan melawan Ekuador dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

    Belanda kemungkinan tidak akan banyak merombak susunan pemainnya untuk menghadapi Ekuador. Oranje hanya melakukan perubahan minor.

    Pelatih Belanda, Louis van Gaal diperkirakan bakal memainkan Memphis Depay di lini depan untuk menggantikan yang tampil tidak memuaskan kala kontra Senegal di Piala Dunia 2022.

    2 dari 7 halaman

    Memphis Depay Starter

    Memphis Depay bakal bertandem dengan Steven Bergwijn dan didukung oleh Cody Gakpo dalam pakem 3-4-1-2 ala Louis van Gaal.

    Louis van Gaal diperkirakan masih mengandalkan trio bek yang bermain tangguh dalam laga pertama yaitu Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, dan Nathan Ake.

    Sementara, duet Frenkie de Jong dan Steven Berghuis akan menggalang lini tengah Belanda diapit oleh dua wingback, Denzel Dumfries dan Daley Blind.

    Di bangku cadangan, Louis van Gaal masih mempunyai sejumlah pemain yang dapat menjadi supersub ketika tim inti mentok. Nama-nama seperti Davy Klaassen hingga Xavi Simons bisa menjelma sebagai pembeda untuk Oranje.

    3 dari 7 halaman

    Ekuador Menantikan Kondisi Enner Valencia

    Sama seperti Belanda, Ekuador kemungkinan tidak bakal mengubah komposisi pemain yang mampu mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 dalam partai pertama Grup A Piala Dunia 2022.

    Namun, Ekuador patut harap-harap cemas. Enner Valencia menderita sedikit cedera ketika melawan Qatar. Valencia adalah pemborong dua gol Ekuador kala itu.

    "Para dokter akan menilai saya. Tetapi, saya berharap untuk bermain dalam partai kedua melawan Belanda," ujar Valencia yang disebut mengalami cedera lutut.

    4 dari 7 halaman

    Pertahankan Pola Sebelumnya

    Pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro diperkirakan mempertahankan pola 4-4-2 untuk meladeni perlawanan Belanda.

    Arsitek asal Argentina itu masih akan mengandalkan dua pemain Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo dan Pervis Estupinan untuk meredam serangan Belanda.

    Ekuador sangat konsisten belakangan ini. Tim dengan sebutan lain La Tri itu tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir, termasuk melawan Qatar.

    5 dari 7 halaman

    Prakiraan Susunan Pemain Belanda Vs Ekuador

    Belanda (3-4-1-2): Andries Nopper; Matthijs De Ligt, Virgil Van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Frenkie De Jong, Steven Berghuis, Daley Blind; Cody Gakpo; Steven Bergwijn, Memphis Depay

    Pelatih: Louis van Gaal (Belanda)

    Ekuador (4-4-2): Galindez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Plata, Mendez, Caicedo, Ibarra; Valencia, Estrada

    Pelatih: Gustavo Alfaro (Argentina)

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Posisi Belanda dan Ekuador di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer