Sukses


Argentina Kalah dari Arab Saudi, Legenda Persija Pede Lionel Messi dkk. Masih Potensial Juara Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 1-2 yang dialami Argentina saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 tak menyurutkan kepercayaan diri mantan bek sayap Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Pesepak bola Indonesia asal Aceh itu masih yakin Albiceleste bisa menjadi juara di Qatar.

Lionel Messi sejatinya sempat membawa Argentina unggul pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti. Namun, tim asuhan Lionel Scaloni itu gagal menambah keunggulan setelah tiga golnya dianulir wasit Slavko Vincic lantaran sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Arab Saudi justru berhasil membalas dua gol lewat Saleh Al Shehri pada menit ke-48 dan SAlem Al Dawsari lima menit berselang. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski pertandingan pertama tidak berjalan mulus, Ismed Sofyan yakin Lionel Messi dkk. masih bisa bersaing dalam perburuan trofi juara Piala Dunia edisi ke-22. Turnamen ini masih panjang.

"Baru sekali main," ujar Ismed Sofyan kepada Bola.net, Jumat (25/11/2022) tentang kans Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

 

2 dari 6 halaman

Hadapi Meksiko dan Polandia

Pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan berhadapan dengan Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, mulai pukul 02.00 WIB. Partai ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV, Vidio, Moji, dan NEX Parabola.

Empat hari berselang, Tim Tango akan melakoni laga pamungkas Grup C melawan Polandia. Pertandingan ini bakal digelar di Stadium 974, Ras Abu Aboud.

Hasil minor pada matchday pertama membuat Argentina terbenam di dasar klasemen. Sementara itu, Arab Saudi memimpin klasemen dengan tiga poin, disusul Polandia dan Meksiko yang sama-sama mengoleksi satu angka.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Ismed Sofyan Menjagokan Argentina

Lebih lanjut, Ismed Sofyan mengungkapkan alasannya menjagokan Tim Tango di Piala Dunia 2022. Apa saja?

"Menurut saya, Argentina juara Piala Dunia 2022 karena skuadnya lebih bagus," tutur Ismed.

"Lionel Messi juga dalam kepercayaan tinggi. Mungkin ini Piala Dunia terakhirnya," imbuh bek berusia 43 tahun ini.

 

4 dari 6 halaman

Skuad Argentina di Piala Dunia 2022

  • Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Franco Armani.
  • Bek: Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna.
  • Gelandang: Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Alejandro Gomez, Enzo Fernandez, Exequiel Palacios.
  • Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Angel Correa, Thiago Almada.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Fitri Apriani)

5 dari 6 halaman

Eksklusif Piala Dunia 2022

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Argentina di Piala Dunia 2022

Euforia fans Timnas Prancis usai lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer