Sukses


    7 Eksekutor Penalti Sukses di Matchday 1 Piala Dunia 2022: Enggak Ada Robert Lewandowski

    Bola.com, Jakarta - Matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022 menghadirkan begitu banyak penalti. Namun, dari 16 pertandingan yang digelar, ada 7 gol yang tercipta dari titik putih.

    Dari ketujuh eksekusi penalti itu, ada dua pemain yang digadang-gadang mengincar gelar juara bersama tim nasionalnya di Piala Dunia yang mungkin akan menjadi edisi terakhir mereka. Kedua pemain itu adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

    Robert Lewandowski juga sempat mendapatkan kesempatan untuk melakukan eksekusi penalti. Namun, ia gagal memberikan gol untuk Polandia dari titik putih.

    Penasaran siapa saja pencetak gol dari titik penalti? berikut 7 pemain yang sukses menjadi eksekutor di matchday pertama fase grup Piala Dunia 2022.

    2 dari 9 halaman

    Enner Valencia (Ekuador)

    Enner Valencia menjadi kunci kemenangan Ekuador ketika bertemu Qatar pada matchday pertama grup A Piala Dunia 2022. Dia mencetak brace dalam laga tersebut.

    Namun, satu di antara dua gol Enner Valencia dicetak dari titik putih pada menit 16. Wasit menunjuk titik putih setelah penyerang Fenerbahce itu dijatuhkan oleh kiper Qatar.

    Berkat gol Enner Valencia, Ekuador berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-0, sehingga mereka berhak mendapatkan 3 poin.

    3 dari 9 halaman

    Mehdi Taremi (Iran)

    Drama 8 gol mewarnai laga Inggris vs Iran pada matchday pertama grup B Piala Dunia 2022. Kala itu, The Three Lions keluar sebagai pemenang.

    Timnas Inggris mencetak 6 gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa. Namun, Iran memberi perlawanan dengan membalas 2 gol.

    Sepasang gol Iran dibukukan oleh Mehdi Taremi. Satu di antaranya dicetak melalui titik putih ke gawang Timnas Inggris pada menit 90+13'.

     

    4 dari 9 halaman

    Gareth Bale (Wales)

    Dalam Grup B Piala Dunia 2022, laga Amerika Serikat vs Wales juga diwarnai penalti. Laga yang dihelat di Ahmed Bin Ali Stadium berakhir dengan kedudukan 1-1.

    Adalah bintang Timnas Wales, Gareth Bale yang mencetak gol melalui titik putih pada menit 82'. Dia menyelamatkan negaranya dari kekalahan dalam pertandingan tersebut.

    Sementara gol Amerika Serikat dicetak Timothy Weah pada menit 36'. Kedua negara harus puas berbagi angka.

     

    5 dari 9 halaman

    Lionel Messi (Argentina)

    Kekalahan mengejutkan diderita Timnas Argentina pada matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. La Albiceleste ditaklukkan Arab Saudi dengan skor 1-2.

    Bermain di Lusail Stadium, Timnas Argentina sebenarnya sempat memimpin di babak pertama. Lionel Messi mencetak gol melalui titik putih pada menit 10'.

    Sayangnya, gol penalti Lionel Messi tak mampu menyelamatkan negaranya dari kekalahan. Sebab, Arab Saudi membalas 2 gol di babak kedua.

     

    6 dari 9 halaman

    Ilkay Gundogan (Jerman)

    Tim unggulan yang menelan kekalahan di matchday pertama adalah Timnas Jerman. Secara mengejutkan Der Panzer ditaklukkan Jepang dengan skor 1-2.

    Padahal, Timnas Jerman juga mendapat kesempatan mencetak gol melalui titik penalti. Peluang tersebut dituntaskan Ilkay Gundogan pada menit 33'.

    Namun, Jepang membalas dua gol lewat dua pemain pengganti, Ritsu Doan dan Takuma Asano. Karena itu, Samurai Biru berhak atas 3 poin dan menempati posisi kedua klasemen grup E.

     

    7 dari 9 halaman

    Ferran Torres (Spanyol)

    Duel Spanyol vs Kosta Rika pada matchday pertama grup E juga diwarnai penalti. Dalam laga tersebut, La Furia Roja menang dengan skor telak 7-0 di Al Thumama Stadium.

    Pencetak gol penalti Timnas Spanyol adalah Ferran Torres. Dia membobol gawang Kosta Rika melalui titik putih pada menit 31'.

    Ferran Torres juga mencetak brace dalam pertandingan tersebut. Gol keduanya dibukukan pada menit 54'.

    8 dari 9 halaman

    Cristiano Ronaldo (Portugal)

    Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo juga termasuk pemain yang mencetak gol penalti pada matchday pertama grup H. Tepatnya, dalam pertandingan melawan Ghana.

    Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Ghana melalui titik putih pada menit 65'. Sekaligus membantu A Seleccao das Quinas dengan skor 3-2.

    Dua gol Portugal lainnya dicetak oleh Joao Felix dan Rafael Leao. Sementara gol balasan Ghana dicetak Andre Ayaw dan Osman Bukari.

    Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 25/11/2022)

    9 dari 9 halaman

    Eksklusif di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer