Sukses


    MOTION GRAFIS: Enner Valencia, Selamatkan Timnas Ekuador dari Kekalahan Saat Kontra Timnas Belanda

    Bola.com, Jakarta Timnas Belanda dan Timnas Ekuador bermain sama kuatnya pada laga di Grup A Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Gol Enner Valencia menjadikan posisi Ekuador semakin kuat untuk lolos ke babak 16 besar.

    Belanda memulai laga dengan intensitas serangan yang sangat tinggi. Hasilnya Cody Gakpo mencatatkan namanya di papan skor pada saat laga baru berjalan enam menit.

    Sepanjang babak pertama Belanda menguasai permainan. Namun Timnas Ekuador tidak diam saja. Ekuador melakukan serangan-serangan cepat mengandalkan sayapnya.

    Andries Noppert penjaga gawang De Oranje seperti sedang diuji oleh pemain Ekuador. Serangan bertubi-tubi yang ia terima, masih berhasil menyelamatkan gawang Belanda dari kebobolan. Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah.

    Memasuki babak kedua, Ekuador tetap menekan Belanda. Serangan yang dilakukan Estupinan dan Valencia cukup merepotkan bagi Noppert di bawah mistar gawang.

    Hasilnya Valencia berhasil membobol gawang Belanda setelah memanfaatkan bola muntah yang ditepis Noppert. Kali ini posisi Valencia berada di belakang bek terakhir di kotak penalti.

    Gol pun tercipta, dan berkat gol itu membuat semangat Ekuador semakin membara untuk mengancam gawang Belanda.

    Hingga peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah 1-1, berkat gol Valencia. Dengan hasil ini baik Timnas Belanda maupun Timnas Ekuador, sama-sama menjaga asa mereka untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer