Sukses


    Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Happy dengan Mental yang Ditunjukkan Inggris meski Gagal Kalahkan AS

    Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh anah asuhnya saat bertanding melawan Amerika Serikat dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022.

    Diketahui, Timnas Inggris harus puas berbagi angka melawan AS dengan skor akhir 0-0 di Al Bayt Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    tampil kesulitan dalam membongkar pertahanan tim Paman Sam. Meski ada sejumlah peluang, Harry Kane dkk. tak mampu menembus pertahanan kuat dari AS.

    Amerika Serikat justru tampil lebih percaya diri, terutama di paruh kedua. Christian Pulisic dan kolega banyak menekan dan mendapat peluang meski masih belum berhasil.

    2 dari 7 halaman

    Kata-Kata Southgate

    Gareth Southgate memuji sikap dan mentalitas yang ditunjukkan para pemainnya di atas lapangan. Terlepas dari hasil akhir yang kurang memuaskan, namun secara permainan diakuinya masih baik.

    "Para pemain sedikit down tapi saya bilang saya tidak down, saya tidak sedih. Butuh mentalitas seperti ini untuk tetap mendapat hasil maksimal,” tutur Southgate dikutip dari BBC Sport usai laga.

    3 dari 7 halaman

    Tidak Mudah

    Secara umum Inggris tidak bermain sebaik ketika menang telak 6-2 atas Iran di pertandingan pertama. Pada babak kedua, Harry Maguire dkk. lebih banyak ditekan Amerika Serikat meski juga punya peluang mencetak gol.

    "Untuk mendapatkan kemenangan yang nyaman, sangat sulit untuk menemukan level seperti itu lagi," lanjut dia.

    "Saya pikir kami mengendalikan permainan, dua bek tengah kami dengan bola sangat luar biasa. Hanya kami sedikit kurang bersemangat di sepertiga akhir lapangan,” jelas Southgate.

    4 dari 7 halaman

    Bukan Hasil Jelek

    Pihaknya menambahkan bahwa hasil imbang kontra Amerika Serikat bukanlah sesuatu yang harus menjadi kekecewaan. Sebab menurut Southgate, Timnas AS juga bermain dengan sangat baik ditambah perjalanan Piala Dunia 2022 yang masih jauh dan berat.

    "Saya tidak frustrasi. Kami harus menunjukkan sisi yang berbeda dari diri kami malam ini dan saya benar-benar senang dengan mentalitas tim,” ujarnya.

    "Amerika Serikat adalah tim yang sulit dan seperti yang telah kita lihat di turnamen ini ada banyak hasil yang tidak mudah. Saya tahu pertandingan ini akan seperti malam ini karena kekuatan lawan dan cara mereka bertahan,” tambahnya.

    5 dari 7 halaman

    Masih Favorit Lolos

    Hasil ini membuat persaingan di Grup B Piala Dunia 2022 semakin sengit dan ketat. Inggris masih kukuh di urutan pertama dengan nilai empat. Disusul Iran yang mengemas tiga angka setelah menang atas Wales.

    Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Wales, Rabu (30/11/2022). Hasil imbang sudah cukup membuat Inggris melaju ke babak 16 besar. Namun kemenangan akan membuat mereka berstatus juara grup.

    "Jika memenangkan pertandingan terakhir, kami memenangkan grup. Tujuannya jelas lolos dari fase grup dan kami telah melakukannya dalam dua pertandingan dalam dua turnamen terakhir. Kami tidak dapat berharap untuk melakukan itu sepanjang waktu," tegas Gareth Southgate.

    Sumber: BBC Sport

    6 dari 7 halaman

    Intip Posisi Inggris di Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer