Sukses


    Piala Dunia 2022: Inggris Diduga Disorakin dan Dicemooh Setelah Imbang Kontra Amerika Serikat, Gareth Southgate Merespons

    Bola.com, Doha - Timnas Inggris diduga dicemooh oleh sejumlah suporternya setelah diimbangi Timnas Amerika Serikat dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022.

    Inggris hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Sejumlah media Inggris, termasuk Sports Mole mengabarkan bahwa terdengar ejekan dari tribune penonton ketika wasit Jesus Valenzuela Saez meniup peluit panjang di Piala Dunia 2022.

    "Cemoohan terdengar ketika pertandingan usai yang diyakini banyak orang diarahkan kepada para pemain Inggris," tulis Sports Mole dalam pemberitaannya.

    2 dari 7 halaman

    Reaksi Gareth Southgate

    Lantas, bagaimana respons pelatih Inggris, Gareth Southgate terkait dugaan cemoohan fans kepada Harry Kane dkk? Arsitek berusia 52 tahun itu malah menganggap bahwa ejekan itu bukan untuk timnya.

    "Apakah kami dicemooh? Saya tidak yakin apakah itu ditujukan kepada kami," ujar Southgate dinukil dari Sports Mole.

    "Dengar, tentu saja saya ingin fans kami pulang dengan bahagia dan fans kami di rumah memiliki senyum di wajah mereka," tuturnya, kali ini dilansir dari Standard.

    3 dari 7 halaman

    Pernyataan Southgate

    "Jadi, kami belum berhasil mencapainya hari ini. Tetapi, orang-orang akan bereaksi bagaimana mereka dan saya tidak bisa membiarkan itu memengaruhi perasaan saya dan tim," imbuh Southgate.

    "Tujuannya adalah untuk lolos. Kami memiliki tiga pertandingan untuk melakukannya dan saya membayangkan sebagian besar tim dalam kompetisi akan membutuhkan tiga laga untuk melakukannya."

    "Kami harus tetap senang dalam situasi seperti ini. Kami telah melalui turnamen sebelumnya dan saya tahu apan yang diperlukan sebagai pelatih dan pemain," terang Southgate.

    4 dari 7 halaman

    Masih di Singgasana

    Kegagalan mengalahkan Amerika Serikat tidak menggoyahkan posisi Inggris di puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

    Tim dengan julukan The Three Lions itu tetap berada di singgasana dengan perolehan empat poin dari dua pertandingan buah hasill sekali menang dan sekali seri.

    5 dari 7 halaman

    Tetap Yakin

    "Saya yakin akan ada kebisingan. Ini adalah turnamen dengan kebisingan eksternal. Kami telah menambahkan lapisan lain untuk itu," ucap Southgate.

    "Tapi, kami berada di jalur yang benar. Sedikit yang harus dilakukan. Kami masih bisa memenangkan grup. Itu pasti menjadi target kami," kata Southgate.

    Sumber: Sports Mole, Standard

    6 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    7 dari 7 halaman

    Posisi Inggris di Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer