Sukses


    Rapor Pemain Inggris Setelah Performa Membosankan Kontra AS di Piala Dunia 2022: Lini Belakang Oke Nih

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions hanya mampu bermain draw 0-0 kontra Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Dalam laga ini, Timnas Inggris tampil kesulitan dalam membongkar pertahanan tim Paman Sam. Meski ada sejumlah peluang, Harry Kane dkk. tak mampu menembus pertahanan kuat dari AS.

    Amerika Serikat justru tampil lebih percaya diri, terutama di paruh kedua. Christian Pulisic dan kolega banyak menekan dan mendapat peluang meski masih belum berhasil.

    Hasil ini membuat persaingan di Grup B Piala Dunia 2022 semakin sengit dan ketat. Inggris masih kukuh di urutan pertama dengan nilai empat. Disusul Iran yang mengemas tiga angka setelah menang atas Wales.

    Yuk simak rapor para pemain Timnas Inggris saat menghadapi Amerika Serikat berikut ini.

    2 dari 7 halaman

    Kiper dan Bek

    • Jordan Pickford

    Nilai: 7

    Jordan Pickford memang layak menjadi penjaga gawang nomor satu di Timnas Inggris saat ini. Meski ia kebobolan dua gol dari Iran pada pertandingan pertama, Pickford tampil apik saat bersua Amerika Serikat.

    Pertahanan Inggris mendapat gempuran dari Weston McKennie dan Christian Pulisic. Pickford melakukan satu penyelematan memukau dengan menghalau sepak pojok lawan.

    • Kieran Trippier

    Nilai: 6

    Kieran Trippier mendapat ujian untuk mengawal Pulisic. Bek sayap kanan itu kesulitan menghentikan Pulisic, terbukti pemain Amerika bisa melepaskan tendanganyang mengenai mistar.

    Pelatih Gareth Southgate tampaknya perlu mencoba rotasi posisi bek kanan yang ditempati Trippier. Nama Trent Alexander-Arnold bisa dijajal, meski Trippier sejauh ini masih yang terbaik.

    • John Stones

    Nilai: 7

    John Stones diandalkan sebagai palang pintu pertahanan Inggris dan harus bekerja keras mengawal McKennie. Pemain Manchester City tersebut tampil cukup apik dengan melakukan beberapa penyelamatan.

    • Harry Maguire

    Nilai: 7

    Ini adalah penampilan ke-50 Harry Maguire di level Timnas Inggris. Maguire memang layak diandalkan setelah apa yang ditunjukkan saat melawan Amerika Serikat.

    Pemain Manchester United itu menjadi salah satu yang tampil bagus dalam laga ini. Maguire sering memenangi duel udara, merebut bola, dan menghalau serangan pemain AS.

    • Lukas Shaw

    Nilai: 6

    Posisi bek kiri kembali ditempati Luke Shaw dan ia masih bermain konsisten meski tidak terlalu menonjol. Luke Shaw sering berduel dengan Sergino Dest. Secara umum ia sering melakukan manuver ke depan.

    3 dari 7 halaman

    Gelandang

    • Jude Bellingham

    Nilai: 6

    Jude Bellingham tampil mengesankan saat Inggris menghajar Iran di laga pertama. Ia kembali dipercaya sebagai starter untuk meladeni Amerika Serikat.

    Benar saja, Bellingham masih tampil apik sebagai gelandang jangkar. Salah satunya menghentikan aliran bola dari pemain lawan yunus Musah. Namun Bellingham digantkan Jordan Henderson di babak kedua.

    • Declan Rice

    Nilai: 6

    Declan Rice harus bekerja ekstra dalam laga ini. Sebab ia mendapat kawalan ketar dari Timothy Weah dan Haji Wright, membuatnya sedikir kurang leluasa bergerak.

    • Bukayo Saka

    Nilai: 5

    Performa Bukayo Saka tidak sebaik pertandingan pertama kontra Iran. Ia gagal menemukan ketajamannya ke gawang Amerika Serikat dan harus ditarik keluar pada babak kedua.

    • Mason Mount

    Nilai: 6

    Seperti kebanyakan pemain Inggris lainnya, Mount tidak mencapai level yang dia capai seperti laga sebelumnya. Tetapi ia masih menjadi pemain vital, seperti memaksa kiper AS, Matt Turner untuk melakukan penyelamatan gemilang.

    4 dari 7 halaman

    Penyerang

    • Raheem Sterling

    Nilai: 5

    Bintang Chelsea itu sempat membuat mengkhawatirkan para bek AS dengan kecepatan dan tipu dayanya di awal. Namun imbasnya pertahanan kiri Inggris keteteran saat terkena serangan balik.

    Raheem Sterling juga memberikan sedikit ancaman di babak kedua dan akhirnya digantikan oleh Jack Grealish.

    • Harry Kane

    Nilai: 5

    Kapten Inggris dianggap cukup fit untuk memulai, tetapi dia terlihat sedikit kehilangan kecepatan selama babak pertama dan peluangnya yang melebar dari gawang AS.  Harry Kane juga membuang peluang emas melalui sundulan.

    5 dari 7 halaman

    Pemain Pengganti

    • Jack Grealish

    Nilai:

    Jack Grealish masuk di babak kedua untuk menggantikan Raheem Sterling. Masuknya Grealish diharapkan dapat membombardir pertahanan AS namun tetap belum berhasil.

    • Jordan Henderson

    Nilai: 6

    Henderson juga dimasukkan Southgate di pertengahan babak kedua menggantikan Bellingham. Ia dapat menjaga keseimbangan lini tengah Inggris, memotong aliran bola AS yang membayakan di babak kedua.

    • Marcus Rashford

    Nilai: 6

    Marcus Rashford dimasukkan menggantikan Bukayo Saka di 10 menit terakhir. Ia diharapkan menjadi tandem maut dengan Harry Kane di sisa waktu permainan, namun itu belum cukup.

    Sumber: The Telegraph

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer