Sukses


    Skenario Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dari Grup B: Inggris Masih Favorit, Iran dan AS Saling Sikut

    Bola.com, Jakarta - Persaingan tim peserta dari Grup B Piala Dunia 2022 untuk perebutan tiket ke babak 16 besar berjalan ketat. Belum ada satu pun tim di grup ini yang sudah lolos ke babak gugur.

    Empat tim Grup B Piala Dunia 2022 sudah melakoni pertandingan kedua, Sabtu (26/11/2022). Di luar dugaan, Iran berhasil membekuk Wales dua gol tanpa balas.

    Sementara Inggris yang menjadi favorit hanya sanggup bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat. Praktis, kini ada tiga tim dari Grup B masih memiliki kans besar untuk lolos ke babak gugur yang ditentukan pada laga terakhir nanti.

    Untuk sementara, persaingan di Grup B Piala Dunia 2022 semakin sengit dan ketat. Inggris masih kukuh di urutan pertama dengan nilai empat. Disusul Iran yang mengemas tiga angka setelah menang atas Wales.

    2 dari 7 halaman

    Inggris Buang Peluang

    Timnas Inggris gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. The Three Lions hanya mampu bermain draw 0-0 kontra Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Doha, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Berbekal kemenangan telak 6-2 atas Iran di laga pertama, Timnas Inggris sedikit kesulitan dalam membongkar pertahanan tim Paman Sam. Meski ada sejumlah peluang, Harry Kane dkk. tak mampu menembus pertahanan kuat dari AS.

    Amerika Serikat justru tampil lebih percaya diri, terutama di paruh kedua. Christian Pulisic dan kolega banyak menekan dan mendapat peluang meski masih belum berhasil.

    Padahal jika berhasil mengalahkan Amerika Serikat, Inggris menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

    3 dari 7 halaman

    Iran Bikin Kejutan

    Timnas Iran berhasil membuat kejutand dengan menggasak Wales 2-0 pada laga kedua Grup B, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Wales harus bermain dengan 10 orang dalam laga ini setelah kiper Wayne Hennessey dikartu merah.

    Iran akhirnya mendapatkan dua gol kemenangan di masa injury time. Roozbeh Cheshmi memecah kebuntuan bagi Iran lewat tendangan jarak jauh. Iran menambah keunggulan melalui gol Ramin Rezaeian.

    Kemenangan ini membuat Iran membuka peluang lebar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan akan menjadi catatan bersejarah bagi mereka.

    4 dari 7 halaman

    Inggris Masih Favorit

    Grup B Piala Dunia 2022 tinggal menyasikan satu pertandingan lagi. Inggris akan menghadapi Wales, sementara Iran bersua Amerika Serikat, Rabu (30/11/2022).

    Hasil imbang sudah cukup membuat Inggris melaju ke babak 16 besar. Namun kemenangan akan membuat mereka berstatus juara grup.

    Duel Iran kontra AS akan menjadi paling sengit karena kedua tim sama-sama punya peluang untuk lolos. Hanya saja kans terbesar ada di Iran dengan bekal nilai tiga, sementara AS baru mengemas dua poin.

    Iran hanya juga butuh hasil imbang untuk lolos dan menjadi runner-up. Sementara Amerika Serikat wajib menang demi merebut satu tiket ke babak 16 besar.

    Wales sebenarnya masih punya peluang, namun sangat kecil. sebab mereka wajib menang telak lebih dari lima gol atas Inggris dan berharap Iran dikalahkan Amerika Serikat.

    5 dari 7 halaman

    Kans Pertemuan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

    Jika akhirnya Inggris menjadi juara Grup B, maka mereka akan bertemu runner-up Grup A. Posisi itu tampaknya diperebutkan oleh Ekuador dan Senegal. Kedua tim akan saling sikut di laga terakhir dan kemungkinan bertemu Inggris di babak 16 besar.

    Sebab Belanda punya kans besar menjuarai Grup A karena lawan terakhir mereka adalah Qatar yang sudah dipastikan tersingkir. Berarti Belanda kemungkinan besar akan bersua antara Iran atau Amerika Serikat.

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer