Sukses


Piala Dunia 2022: Babak Kedua Ngos-ngosan, Belanda Dianggap Beruntung Tidak Kalah dari Ekuador

Bola.com, Jakarta - Belanda dinilai beruntung terhindar dari kekalahan saat melawan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Khususnya di babak kedua, Ekuador menguasai pertandingan dan memiliki beberapa peluang yang berpotensi gol dengan serangan baliknya.

Bertanding dalam babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Internasional Khalifa, Jumat malam (25/11/2022), Belanda ditahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Belanda sempat unggul di babak pertama lewat gol yang dicetak Cody Gakpo menit ke-6. Namun, di menit awal babak pertama tepatnya menit ke-49, Ekuador berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Enner Valencia memanfaatkan bola muntah.

"Belanda beruntung saja tidak kalah. Kalau saja Ekuador mampu memanfaatkan peluang dengan baik, bukan hal yang mustahil tadi Belanda mengalami kekalahan," kata bek Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Terpeleset

Lebih lanjut, pemain kelahiran Magelang itu menyebut persaingan Grup A ke depannya akan lebih ketat. Belanda yang akan melawan Qatar bisa saja terpeleset dan kalah.

Qatar saat ini menjadi tuan rumah dan akan termotivasi untuk memenangkan laga saat melawan tim-tim besar setelah tim-tim Timur Tengah dan Asia  seperti Arab Saudi yang sukses mengalahkan Argentina (2-1) dan jepang yang membungkam Jerman (2-1).

3 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Di sisi lain, kata Andy Setyo, Ekuador akan semakin termotivasi meraih kemenangan kedua, setelah sebelumnya mengalahkan Qatar di laga pembuka dengan skor 1-0.

"Belanda bisa gagal lolos babak penyisihan, karena Qatar motivasinya akan meningkat setelah mempunyai semangat tinggi karena melihat tim timur tengah dan Asia lainnya bisa mengalahkan tim-tim besar seperti Arab Saudi yang mengalahkan Argentina, dan Jepang yang kalahkan Jerman," ujarnya.

"Belanda akan kesulitan di laga terakhir babak penyisihan grup A karena hasil lawan Ekuador tidak sesuai dengan target mereka yang gagal memenangkan pertandingan. Sedangkan Ekuador akan melawan tim yang sebelumnya dikalahkan Belanda. Laga terakhir babak penyisihan Grup A akan menarik," Andy Setyo mengakhiri pembicaraan.

4 dari 5 halaman

Persaingan Grup A Piala Dunia 2022

5 dari 5 halaman

Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

<p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer