Sukses


    Piala Dunia 2022: Hasil Imbang Inggris Vs Amerika Serikat Membuka Harapan Wales Lolos dari Grup B

    Bola.com, Jakarta - Hingga matchday kedua Grup B belum ada tim yang memastikan diri lolos ke fase lanjutan Piala Dunia 2022. Penentuan wakil grup ini bakal terjadi hingga pertandingan terakhir nanti.

    Fakta ini menyusul hasil imbang kacamata antara Inggris kontra Amerika Serikat yang telah berlangsung di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

    Bahkan hasil ini membuka peluang Timnas Wales jadi salah satu wakil grup ini. Padahal Gareth Bale dkk. sempat merasa putus asa usai digebuk Iran 0-2 di Stadion Ahmed bin Ali.

    Negara di Britania Raya ini sementara masih jadi juru kunci Grup B dengan hanya meraih satu angka dari hasil imbang melawan Amerika Serikat 1-1 di partai perdana.

    2 dari 5 halaman

    Wajib Menang Telak

    Kuncinya, Wales harus mengalahkan Inggris dengan skor yang telak di atas empat gol pada laga terakhir penyisihan grup yang akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) mendatang. Jika itu terjadi, Wales sekaligus memaksa pulang negara tetangga itu ke Inggris.

    Jika berhasil menundukkan Inggris, Wales akan mendulang empat poin atau sama persis dengan milik Harry Kane cs. saat ini. Wales bisa lolos asal memiliki selisih gol yang lebih baik dari Inggris, hal itu mengacu regulasi.

    3 dari 5 halaman

    Fokus

    Wales tak perlu menoleh hasil akhir antara Iran melawan Amerika Serikat yang dilaksanakan pada waktu bersamaan di Stadion Al Thumama. Karena dua negara ini juga sedang berjuang menyelamatkan kans masing-masing lolos ke babak perempatfinal.

    Tapi para pemain Wales harus mengeluarkan segala kemampuannya untuk menjegal Inggris. Pasalnya, mereka punya rapor buruk jika bertemu  Inggris.

    Negara Pangeran Charles ini dua kali menggebuk Wales masing-masing dengan skor 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Wembley, 9 Oktober 2020. Wales juga bertekuk lutut atas Inggris 1-2 pada kualifikasi Grup B Piala Eropa di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Prancis pada 16 Juni 2016 lalu.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan Grup B Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer