Sukses


    Piala Dunia 2022: Statistik Mentereng Harry Maguire saat Inggris Vs AS, Gini Kok Dibilang Flop

    Bola.com, Doha - Harry Maguire kembali membuktikan dirinya layak mewakili Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Bek Manchester United itu membayar kepercayaan Gareth Southgate dengan tampil kukuh saat menghadapi Amerika Serikat. 

    Inggris hanya bermain 0-0 kontra Amerika Serikat pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Harry Maguire menjadi salah satu kunci Inggris tidak kebobolan pada pertandingan tersebut. 

    Ketika Southgate mengumumkan Maguire akan masuk ke rombongan Inggris ke Piala Dunia 2022, banyak pihak mempertanyakan keputusan itu. Penyebabnya, performa Harry Maguire di Manchester United sedang tidak oke dan bahkan itidak menjadi starter di skuad Setan Merah musim ini.

    Namun, sejak pertandingan pertama Inggris melawan Iran, Southgate mempercayakan posisi starter kepada Maguire. Ia tampil apik saat Inggris mengalahkan Iran dengan skor 6-2.

    Dini hari tadi, Harry Maguire mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai starter melawan Amerika Serikat. Sang bek menunjukkan performa yang impresif di laga ini.

    Simak catatan impresif Harry Maguire selama laga tersebut di bawah ini.

     

    2 dari 5 halaman

    Bikin Penyerang AS Frustrasi

    Statistik Squawka mencatat  Harry Maguire menunjukkan performa yang impresif di lini pertahanan MU. Ia tercatat membuat total delapan sapuan di area pertahanan Inggris. 

    Tidak ada bek lain yang membuat sapuan sebanyak Maguire. Ia juga memenangi lima duel melawan pemain Timnas Amerika Serikat.

    Di udara, Maguire juga sangat tangguh. Ia memenangi tiga duel udara, serta membuat satu intersep di laga ini. Jadi ia benar-benar membuat barisan penyerang Amerika Serikat frustrasi di alga ini.

     

    3 dari 5 halaman

    Membantu Serangan

    Tidak hanya piawai bertahan, Maguire juga aktif membantu serangan Inggris di laga ini. Ia menjadi pemain dengan umpan panjang sukses paling banyak di laga ini dengan delapan umpan.

    Maguire juga mencatatkan tiga sentuhan di kotak penatli Amerika Serikat.

    Ia juga melepaskan satu tembakan tepat sasaran di laga ini. Jika melihat statistik impresif Maguire ini, apakah sang bek masih bisa dibilang pemain flop?

     

    4 dari 5 halaman

    Imbang

    Meski Maguire tampil apik di laga ini, timnas Inggris gagal membekuk Amerika Serikat. Mereka ditahan imbang dengan skor 0-0 sehingga kelolosan mereka ke fase gugur masih harus tertunda.

    Saat ini, Inggris baru mengoleksi empat poin dari dua pertandingan, tapi bercokol di puncak klasemen sementara Grup B. Adapun Amerika Serikat masih terpaku di urutan kedua, tertinggal satu poin dari Iran yang naik ke urutan kedua berkat kemenangan 2-0 atas Wales. 

    Sumber: Squawka 

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Anus Pasi, published 26/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Intip Posisi Tim Favoritmu

    Video Populer

    Foto Populer