Sukses


    Jelajah Gurun Qatar saat Piala Dunia 2022: Tempat Warga Lomba Ngadu Elang, Jaringan 5G Wuss tapi Harganya Bikin Nangis

    Bola.com, Doha - Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Jaringan internet di Qatar benar-benar luar biasa. Penonton dan peliput Piala Dunia 2022 tak cemas soal ini. Tidak hanya kencang di dalam kota, kualitas upload dan download di kawasan gurun juga sangat baik.

    Ini dibuktikan oleh kami ketika mendapat kesempatan menjelajahi gurun Sealine bersama beberapa warga WNI dan komunitas bernama Indonesian Dune Riders.

    Ketika kami mengirim gambar dengan kualitas 4K dan 60 FPS berdurasi 1 menit, tu tidak menjadi masalah dan lancar-lancar saja. Kami menggunakan dua kartu, satu dari Indonesia dengan fasilitas roaming dan untuk jaga-jaga kami membeli simcard lokal Qatar.

    Dan ternyata, jaringan roaming dari Indonesia kurang lancar. Begitu kami mencoba simcard lokal, langsung wusss! Kami membeli paket data 35GB seharga 200 riyal atau Rp850 ribu! Lemas juga bayarnya.

    Untungnya, di pusat kota, wifi bertebaran di mana-mana. Jadi kuota kami pun tidak tersedot banyak.

    Kami berkeliling gurun dan ternyata di tengah-tengah tempat ini juga terdapat tiang-tiang pemancar yang membuat koneksi internet semakin lancar jaya.

    Jadi, di mana pun berada, tugas kami meliput Piala Dunia 2022 di Qatar so far sangat lancar.

    2 dari 5 halaman

    Destinasi Menarik

    Gurun Sealine menjadi satu di antara destinasi yang bisa dijelajahi penonton untuk mendapatkan sisi lain di Piala Dunia 2022.

    Gurun itu terletak di wilayah pesisir tenggara Qatar yang lautnya berbatasan langsung dengan Uni Emirat Arab. Kami menempuh perjalanan sekitar satu jam menggunakan mobil dari pusat kota Doha.

    Area dekat pantai Sealine sangat cocok untuk menjelajahi gurun ini melalui dune bashing. Wisatawan bisa memacu adrenalin dengan melakukan petualangan di bukit pasir gurun ini.

    3 dari 5 halaman

    Ide Petualangan Naik Unta

    Menunggang unta adalah petualangan paling populer untuk dicoba di area ini. Pengunjung akan menemukan banyak unta yang akan membawa mereka dalam perjalanan yang seru.

    Gurun Sealine menjadi salah satu tujuan wisata dan hiburan paling menonjol di Qatar.

    Terletak di lokasi yang sangat indah di mana bukit pasir bertemu dengan laut. Akomodasi? Banyak. Ada Sealine Beach, Murwab Resort yang menawarkan kenyamanan, rekreasi, dan kemewahan, menjadikannya salah satu resor terbaik di Qatar.

    4 dari 5 halaman

    Villa Mewah dan Venue Adu Elang dan Off Road

    Jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, Sealine Beach Resort berisi 58 vila mewah, yang dirancang dengan sangat baik dan dilengkapi dengan semua fasilitas modern.

    Pantai Sealine tidak hanya terbatas untuk wisatawan domestik dan mancanegara, tetapi juga menjadi ruang untuk menyelenggarakan sejumlah acara, mulai Sabkhat Marmi, yakni Qatar International Falcons dan Hunting Festival, yang diselenggarakan oleh masyarakat Algannas Qatar. Ini merupakan festival untuk adu kekuatan elang. Di Indonesia, mirip lomba burung dara.

    Ada juga Kejuaraan Off Road Qatar, yang diselenggarakan oleh Federasi Motor & Motor Qatar (QMMF).

    Tidak ada yang seperti berkemah musim dingin dan musim semi, di mana para pekemah mendirikan tenda mereka untuk menikmati akhir pekan dan liburan bersama teman dan keluarga.

    5 dari 5 halaman

    Liputan KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer