Sukses


    Jebol Gawang Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski Catatkan 2 Rekor

    Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski, menorehkan catatan pribadi saat menghadapi Arab Saudi dalam laga kedua di Grup C Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-0 diraih Polandia, di mana Lewandowski berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini.

    Setelah gagal mencetak gol dari titik putih saat Polandia menghadapi Meksiko pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Robert Lewandowski akhirnya membayar kegagalan itu dengan sebuah gol dari kakinya ke gawang Arab Saudi.

    Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi. Selain gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-82, sebelumnya Piotr Zielinski lebih dulu mencetak gol pada menit ke-39.

    Kemenangan 2-0 ini membawa Polandia untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan empat poin, unggul satu poin dari Arab Saudi yang baru saja mereka kalahkan.

    Namun, yang menarik adalah gol yang dicetak Robert Lewandowski. Striker Barcelona ini mencatatkan dua rekor baru lewat gol tersebut. Apa saja?

    2 dari 5 halaman

    Gol Perdana di Putaran Final Piala Dunia

    Ya, Robert Lewandowski berhasil mencetak gol kedua Polandia ke gawang Arab Saudi pada menit ke-82. Pemain Barcelona itu langsung berselebrasi dan tampak emosional.

    Bagaimana tidak? Gol yang dicetaknya pada pertandingan ini merupakan gol perdananya dalam sepanjang sejarah Polandia berlaga di putaran final Piala Dunia.

    Piala Dunia 2022 di Qatar adalah edisi kedua bagi Robert Lewandowski setelah yang pertama adalah pada 2018 di Rusia. Saat itu Polandia gagal melangkah jauh setelah menjadi juru kunci Grup H karena kalah 1-2 dari Senegal dan 0-3 dari Kolombia, meski pada laga terakhir menang 1-0 atas Jepang. Tak satu pun dari dua gol Polandia itu dicetak Robert Lewandowski.

    Pada laga pertama Polandia di Piala Dunia 2022, Lewandowski sempat mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lewat titik putih. Sayang eksekusinya gagal dan baru bisa mencetak gol saat menghadapi Arab Saudi.

    3 dari 5 halaman

    Torehan Gol Sejajar Pele

    Bukan hanya sekadar gol perdana di Piala Dunia, gol yang dicetak Robert Lewandowski ini juga membuat striker Polandia itu kini mengoleksi 77 gol di level internasional.

    Tak hanya memperpanjang statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Polandia, Robert Lewandowski berhasil menyamai torehan gol legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele.

    Pele juga tercatat mencetak 77 gol bersama Timnas Brasil, di mana 12 di antaranya dicetak di putaran final Piala Dunia. Pele juga membantu Brasil tiga kali menjadi juara Piala Dunia, yaitu pada edisi 1958, 1962, dan 1970.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer