Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Takluk dari Polandia, Magis Arab Saudi Saat Hadapi Argentina Tidak Berlanjut

    Bola.com, Jakarta - Timnas Polandia sukses mengalahkan Arab Saudi pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Pada laga yang berlangsung, Sabtu (26/11/2022) malam, Robert Lewandowski dkk. menang 2-0. 

    Timnas Arab Saudi memiliki motivasi yang sangat tinggi di laga ini. Kemenangan atas Timnas Argentina pada laga perdana membuat The Falcons sangat bersemangat mencari kemenangan yang lain.

    Tim asuhan Herve Renard pun tampil menekan sejak awal babak pertama. Sementara di sisi lain, Timnas Polandia sedikit gugup.

    Hasil imbang 0-0 atas Meksiko pada laga sebelumnya tampaknya masih berbekas pada diri Piotr Zielinski dan kolega pada laga ini.

    2 dari 7 halaman

    Gol Zielinski dan Penyelamatan Szczesny

    Setelah terus menekan, Timnas Arab Saudi baru mendapatkan peluang pada menit ke-13. Tembakan keras Mohamed Kanno masih bisa ditepis kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

    Laga pada babak pertama berjalan keras. Ada tiga kartu kuning yang keluar dari kantong wasit ketika babak pertama baru berjalan 20 menit. Dua untuk Polandia dan sisanya untuk Arab Saudi.

    Pelan-pelan Polandia mulai keluar dari tekanan. Piotr Zielinski sebagai jenderal lini tengah mereka mulai bisa melakukan disribusi bola dengan baik.

    Piotr Zielinski mampu membuka keunggulan Timnas Polandia pada menit ke-39. Menerima umpan dari Robert Lewandowski, Zielinski yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu menaklukkan Mohammed Kalil Al Owais.

    Arab Saudi sebenarnya memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah mereka mendapatkan penalti pada akhir babak pertama. Namun, Wojciech Szczesny tampil luar biasa.

    Kiper Juventus itu melakukan dua penyelamatan. Satu dari tendangan penalti Salem Al Dawsari, dan satu lagi berasal dari tembakan memanfaatkan bola muntah dari Mohammed Al Burayk. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Polandia.

    3 dari 7 halaman

    Arab Saudi Terus Menekan

    Herve Renard melakukan pergantian cepat di awal babak kedua. Ia menarik keluar Sami Al-Najei dan memasukkan Nawaf Al-Abid. Menit ke-55, pertahanan Polandia lolos dari ujian. Kemelut di depan gawang mereka berhasil diantisipasi dengan baik.

    Wojciech Szczesny membuat frustrasi Arab Saudi pada laga ini. Ia mampu menepis sepakan jarak dekat Salem Al Dawsari yang berasla dari kemelut itu.

    Arab Saudi tak mau menyerah. Mereka terus menekan pertahanan Polandia pada babak kedua. Memasuki menit ke-60, sepakan Firas Al Birakan tipis saja di atas mistar gawang Polandia.

    Arkadiusz Milik memiliki kesempatan emas untuk menambah keunggulan Polandia pada menit ke-23. Sayangnya, tandukan penyerang Juventus itu hanya membentur mistar gawang Arab Saudi.

    Pada menit ke-67, Arab Saudi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang cukup dekat jaraknya dari gawang Polandia. Namun, eksekusi pemain The Falcons masih membentur pagar betis Polandia.

    4 dari 7 halaman

    Arab Saudi Mulai Frustasi, Lewandowski Bikin Gol

    Rasa frustasi tampak mulai menangi paa pemain Arab Saudi. Mereka terus menekan tapi Wojciech Szczesny memang sangat sulit ditaklukkan pada laga ini. Pada menit ke-78, sepakan dari luar kotak penalti Abdulelah Al Malki tipis saja di sis kiri gawang Polandia.

    Memanfaatkan situasi Arab Saudi yang mulai limbung, Polandia mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Al Malki melakukan blunder fatal yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Robert Lewandowski.

    Penyerang Barcelona itu tampak emosional. Ini adalah gol pertamanya di ajang Piala Dunia. 

    Robert Lewandowski berkesempatan menambah golnya pada laga ini. Namun, upayanya pada menit ke-89 masih bisa ditepis kiper Arab Saudi.

    Hingga laga usai, tak ada gol yang bisa dicetak oleh Arab Suadi. Kekalahan Arab Saudi dari Polandia ini membuat persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 semakin menarik.

    5 dari 7 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Timnas Polandia (4-4-1-1): Wojciech Szczesny (Kiper), Matty Cash, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Bartosz BereszynskI (Belakang), Piotr Zielinski, Gregorz Krychowiak, Krystian Bielik, Przemyslaw Frankowski, Arkadiusz Milik (Tengah), Robert Lewandowski (Depan).

    Pelatih: Czeslaw Michniewicz

    Timnas Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Kalil Al Owais (Kiper), Saud Abdulhamid, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al-Breik (Belakang), Sami Al-Najei, Abdulelah Al Malki, Mohamed Kanno (Tengah), Firas Al Birakan, Saleh Al-Shehri, Salem Al Dawsari (Depan).

    Pelatih: Herve Renaard

    6 dari 7 halaman

    Posisi Arab Saudi dan Polandia di Piala Dunia 2022

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer