Sukses


    5 Negara yang Tersingkir Secara Mengejutkan di Piala Dunia (Bagian I): Saat Trio Juara Dunia Jadi Bulan-bulanan Lawan

    Bola.com, Jakarta - Setiap negara harus berjuang maksimal di babak kualifikasi tiap zonanya untuk tampil di Piala Dunia. Negara yang sepak bolanya kuat, Italia harus merasakan absen dua kali di Piala Dunia.

    Jika bermain di Piala Dunia saja membutuhkan usaha yang luar biasa bagaimana negara yang bisa memenangkannya. Tentu saja, mereka harus mengeluarkan lebih dari 100 persen kemampuannya.

    Hal ini yang membuat hanya delapan negara yang mampu memenangkan gelar Piala Dunia meski telah bergulir sejak 1930. Mereka tidak hanya harus masuk sebagai kandidat peraih gelar juara tetapi juga membutuhkan usaha maksimal di lapangan.

    Bahkan tidak jarang kandidat kuat peraih gelar Piala Dunia justru tersingkir cepat di babak awal. Hal ini sudah dialami sejumlah negara kuat di ajang empat tahunan ini.

    Berikut negara yang tersingkir secara mengejutkan di Piala Dunia. Pada bagian pertama ini kita simak untuk peringkat 10 hingga enam.

    2 dari 6 halaman

    10. Spanyol (Piala Dunia 1978)

    Spanyol yang memiliki dua klub raksasa yakni Real Madrid dan Barcelona selalu memiliki tim kuat di setiap edisi Piala Dunia. Bahkan hal itu juga terjadi di Piala Dunia 1978.

    Sayangnya, mereka justru kalah mengejutkan 1-2 dari Austria di laga pertama. Meski akhirnya imbang lawan Brasil dan menang atas Swedia, mereka gagal ke babak selanjutnya karena hanya berada di peringkat ketiga.

    3 dari 6 halaman

    9. Kolombia (Piala Dunia 1994)

    Pergi ke Piala Dunia 1994, Kolombia sedang garang karena berbekal 30 pertandingan beruntun tak terkalahkan. Mereka memiliki pemain hebat seperti Faustino Asprilla, Adolfo Valencia, Oscar Cordoba, Carlos Valderrama dan banyak lagi.

    Namun mereka kalah di laga pertama dan kedua melawan Rumania dan Amerika Serikat. Meski menang lawan Swiss di laga terakhir, tetapi Kolombia angkat koper.

    4 dari 6 halaman

    8. Spanyol (Piala Dunia 1998)

    Spanyol menjadi salah satu kandidat juara di Piala Dunia 1998 karena generasi emas mereka. Ada nama pemain hebat seperti Raul, Fernando Hierro, Fernando Morientes dan Ivan Campo.

    Tetapi Tim Matador justru jalah 2-3 dari Nigeria di laga pertama. Meski imbang lawan Paraguay dan menang telak 6-1 dari Bulgaria, Spanyol gagal lolos ke babak selanjutnya.

    5 dari 6 halaman

    7. Inggris (Piala Dunia 2014)

    Inggris sama sekali tidak dalam kondisi bagus memasuki Piala Dunia 2014. Sebagian besar generasi emas telah pensiun dan mengandalkan bakat muda seperti Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain.

    Three Lions langsung takluk di dua match awal melawan Italia dan Uruguay. Mereka juga tidak bisa menang lawan Kosta Rika di match terakhir dan akhirnya menjadi juru kunci grup.

    6 dari 6 halaman

    6. Italia (Piala Dunia 2014)

    Italia berada di grup D Piala Dunia 2014 yang menjadi grup neraka karena harus menghadapi Inggris, Uruguay dan Kosta Rika. Gli Azzuri diperkuat pemain bintang seperti Andrea Pirlo, Mario Balotelli hingga Leonardo Bonucci dan berstatus juara pada edisi 2006.

    Mereka sempat meraih kemenangan 2-1 atas Inggris di laga awal. Tetapi mereka justru takluk dari Kosta Rika hingga Uruguay di laga selanjutnya dan akhirnya gagal lolos.

    Sumber: GiveMeSport

    Video Populer

    Foto Populer