Sukses


    Cerita dari Warga Qatar: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Antusiasmenya Seperti Idulfitri

    Laporan Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar

    Warga Qatar sangat gembira setelah negara mereka mencetak sejarah sebagai negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Kegembiraan makin lengkap lantaran menyaksikan langsung Timnas Qatar bertanding di Piala Dunia 2022.

    Rasa bangga di atas salah satunya dirasakan Afnan Afif yang merupakan saudara kandung pemain Timnas Qatar, Akram Afif.

    Menurutnya ia sangat bangga ketika duduk di Stadion Al Bayt atau saat partai pembuka antara Qatar versus Ekuador.

    "Ketika saya terbangun pagi harinya, saya merasa persis seperti sedang merayakan Hari Raya Idulfitri," kata Afnan Afif.

    "Saya sangat bersemangat dan bangun lebih cepat dari biasanya. Semua orang di dalam negeri ini merayakannya. Kami terkena demam sepak bola," lanjutnya.

    2 dari 5 halaman

    Kebanggaan Keluarga

    Afnan Afif turut bangga melihat Akram bermain di Piala Dunia 2022. Meski saat ini, Timnas Qatar sudah menelan kekalahan dua kali.

    Artinya Qatar sudah tidak punya peluang untuk lolos dari Grup A. "Saya senang melihatnya bermain, itu mengingatkan saya pada masa kecil kami," kata Afnan Afif.

    "Kami semua sangat bangga padanya dan yakin dia bisa tampil di level tinggi. Fakta bahwa dia bermain di Piala Dunia sangat besar untuk semua orang," tambahnya.

    3 dari 5 halaman

    Bangga

    Afnan Afif turut memastikan meski Qatar sudah tidak punya peluang melangkah jauh dari Piala Dunia 2022, dirinya tetap merasa bangga.

    "Melihat Akram masuk stadion, menyanyikan lagu kebangsaan, lalu atmosfer pertandingannya, sangat fantastis," kata Afnan Afif.

    Warga Qatar sangat bahagia menjadi bagian dari sejarah negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia.

    Tak hanya itu, Qatar juga mencetak sejarah, negara Arab yang pertama kali menjadi host ajang sepak bola paling bergengsi ini.

     

    4 dari 5 halaman

    Timnas Qatar Langsung Fokus ke Piala Asia

    Timnas Qatar langsung fokus untuk Piala Asia 2023, setelah hanya jadi penggembira di Piala Dunia.

    Qatar terpilih di antara dua negara lain yang juga mengajukan bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, yakni Indonesia dan Korea Selatan. Kepastian AFC memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 diumumkan pada Senin (17/10/2022).

    Dalam pengumuman tersebut, AFC turut menjelaskan alasan pihaknya memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengatakan bahwa Qatar memiliki riwayat apik dalam menggelar event olahraga bertaraf internasional. Qatar juga disebut memiliki perhatian terhadap detail saat bertanggung jawab menggelar ajang-ajang internasional tersebut.

    "Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka yang cermat terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia," kata Shaikh Salman, dikutip dari laman resmi AFC.

    Di Piala Asia nanti, Timnas Indonesia bakal jadi salah satu kontestan. Tim asuhan Shin Tae-yong, lolos ke putaran final secara dramatis. Tim Garuda sudah lama absen di ajang ini. Terakhir tampil pada edisi 2004 lalu.

     

    5 dari 5 halaman

    Liputan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer